Wow! Pria Ini Cetak Rekor Tonton Film Terbanyak Di Dunia, Ternyata Punya Tujuan Mulia Dibaliknya

Wow! Pria Ini Cetak Rekor Tonton Film Terbanyak Di Dunia, Ternyata Punya Tujuan Mulia Dibaliknya

Nonton film merupakan salah satu aktivitas yang banyak disukai. Sebab, film menjadi salah satu sarana yang menenangkan serta menyehatkan. Namun di sisi lain, nonton film juga bisa membuat seseorang meraih rekor yang membanggakan.

Belum lama ini, seorang penggemar film berhasil memecahkan rekor dunia tonton film terbanyak di bioskop dalam satu tahun. Dilansir dari situs resmi Guinness World Records, sosok yang mencatatkan rekor itu bernama Zach Swope. 

Pria asal Amerika Serikat tersebut total menonton 777 pemutaran film antara Juli 2023 hingga Juli 2023. Di mana, rekor sebelumnya dibuat oleh Vincent Krohn setelah menonton 715 kali di tahun 2018. Zach sendiri smengaku sebagai pecinta film. 

Rata-rata dia menonton 100-150 film di bioskop setiap tahunnya. Pria 32 tahun itu menonton berbagai film berbeda untuk upaya peraihan rekor ini, dimulai dengan Minions: Rise of Gru dan diakhiri dengan Indiana Jones dan Dial of Destiny.

Zach Swope Berhasil Cetak Rekor Dunia Tonton Film Terbanyak (Guinness World Records)

Untuk pencapaian rekor ini, Zach Swope harus menonton film secara keseluruhan dan masing-masing film harus ditonton secara terpisah dari aktivitas lainnya. Artinya, Zach tidak boleh tidur siang ataupun melihat ponselnya saat berada di dalam bioskop.

Bahkan, Zach Swope tidak diperbolehkan untuk makan atau minum sambil menonton film. Seluruh aktivitas Zach dalam setiap pemutaran film selalu diawasi oleh karyawan bioskop untuk memastikan jika dia tidak melanggar peraturan yang sudah ditentukan.

Zach Swope diketahui menonton sebagian besar film di Regal Cinemas. Di mana, dia menggunakan keanggotaan Regal Unlimited yang memungkinkan dia menonton film dalam jumlah tak terbatas dengan hanya membayar US$ 22 atau sekitar Rp337 ribu per bulan.

Zach pun melakukan tantangan ini sambil bekerja penuh waktu. Dia bekerja setiap hari kerja dari pukul 06:45 hingga 14:45. Selesai bekerja, dia baru mengunjungi bioskop untuk menonton sampai 3 film. Di akhir pekan, dia akan menonton lebih banyak film.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"