6 Makanan Khas Semarang Yang Cocok Buat Jadi Oleh-oleh, Nomor 4 Namanya Unik

6 Makanan Khas Semarang Yang Cocok Buat Jadi Oleh-oleh, Nomor 4 Namanya Unik

Menyebut makanan khas Semarang, mungkin yang terlihat di pikiran kalian hanyalah lumpia. Padahal sebenarnya, Semarang punya banyak makanan khas yang tidak kalah enak dan populer. Menariknya lagi, kuliner khas di Semarang banyak dipengaruhi oleh keberagaman budaya.

Diketahui, Semarang pernah menjadi kota pelabuhan penting untuk perdagangan internasional. Jadi, berbagai suku dan juga budaya hidup dengan rukun dalam satu lingkungan dan menciptakan keharmonisan budaya baru. Maka tak heran kalau banyak makanan Semarang banyak yang dipengaruhi budaya tersebut.

Hal ini yang membuat banyak orang tertarik untuk berkunjung dan menikmati liburan di Semarang. Nah, dari semua makanan khas Semarang yang populer, berikut ini beberapa rekomendasi kuliner yang bisa dijadikan oleh-oleh setelah kamu berkunjung ke kota ini. Apa saja itu? Scroll ya!

1. Lumpia

Makanan Khas Semarang - Lumpia (Solopos)

Lumpia merupakan salah satu kuliner yang jadi ciri khas kota Semarang bahkan ada yang memberi julukan Semarang sebagai kota Lumpia. Sama seperti Jogja yang punya bakpia, rasanya ada yang kurang kalo berkunjung ke Semarang tapi belum coba lumpia. Sejarah lumpia sendiri berawal dari kreasi orang Tionghoa bernama Tjoa Thay Yoe yang menetap di Semarang. 

Ketika itu, dia membuat lumpia dengan cita rasa lokal yang sediki berbeda dengan makanan asli Tiongkok yaitu Lun Pia. Lumpia sendiri bisa diisi dengan beragam makanan lain seperti rebung, ayam atau udang. Buat kamu yang berminat mencobanya, satu porsi lumpia bisa dinkmati dengan harga mulai dari Rp7 ribu sampai Rp17 ribu, per potongnya.

2. Lapis Legit



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"