Seseorang Meletakkan Benda Misterius di Perempatan Jalan, Diduga Terkait Tumbal Pesugihan

Seseorang Meletakkan Benda Misterius di Perempatan Jalan, Diduga Terkait Tumbal Pesugihan

Dalam sebuah video yang tayang di sosial media nampak seseorang yang tidak diketahui identitasnya mengenakan jas hujan berwarna pink pada malam hari menaruh sesuatu seperti barang berwarna putih di perempatan jalan yang sepi. Diduga orang tersebut ikut sebuah pesugihan.

Melansir dari Instagram @terangmedia, orang tersebut tidak sendiri melainkan berdua dengan seseorang yang menunggu di atas sepeda motor sembari memperlihatkan keadaan sekitar. Orang itu meletakkan barang tersebut tepat di tengah perempatan jalan yang sangat sepi dan kondisi jalan terlihat licin karena habis hujan. 

“PESUGIHAN APA KAH YG DIPUJA ORANG INI YA? HATI-HATI KALAO LEWAT PRAPATAN YG SEPI LUR,” tulis caption dalam video itu.Sejumlah warganet pun memberikan tanggapan di kolom komentar. Ada yang menyebut di daerah Jawa Timur ternyata banyak perempatan jalan yang diletakkan sesuatu oleh sosok orang yang misterius. “Jatim masih bnyak bget yg begini, tiap perempatan malam jumat legi pst banyak,” tulis seorang warganet.

Seseorang Meletakkan Barang di Perempatan Jalan Malam Hari, Diduga Terkait Pesugihan (Instagram @terangmedia)

Ada juga warganet lain yang menuliskan bahwa apa yang dilakukan orang tersebut biasanya meletakkan “persembahan” kepada makhluk halus penunggu jalan yang dianggap angker atau menyeramkan. “Biasanya jln2 yg sring kclkaan. Dianggep jln angker,” tulisnya.

Namun warganet lainnya pun memberikan saran agar semua pengguna jalan untuk berhati-hati selama berkendara. “”Jangan lupa berdoa ketika berkendara, trutama baca ayat kursi, qulhu, an nas, alfalaq,... dijamin Alloh melindungi, jangan lupa sholawatnya,” sahut warganet lainnya.

Dalam video itu tidak diketahui lokasi dan kapan terjadinya kejadian tersebut. Memang sejumlah orang yang diduga ikut pesugihan kerap meletakkan barang misterius di jalan. Diharapkan nanti di jalan tersebut terjadi kecelakaan. Korban yang tewas dalam kecelakaan disebut jadi korban pesugihan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"