Dekat Masjidil Haram Ada Tempat Pesugihan yang Kini Mangkrak dan Menyeramkan

Dekat Masjidil Haram Ada Tempat Pesugihan yang Kini Mangkrak dan Menyeramkan

Arab Saudi  dikenal sebagai tempat yang suci, khususnya kota Mekkah dan Madinah yang didatangi jutaan orang di seluruh dunia untuk menjalankan ibadah haji dan umrah. Tapi siapa sangka kalau di Mekkah dan dekat Masjidil Haram juga ada salah satu tempat yang dulunya disebut sebagai tempat untuk melakukan praktik pesugihan .

Benarkah di Mekkah ada tempat seperti itu? Melansir dari channel YouTube EL Bahar, seorang warga Indonesia yang tinggal di Arab Saudi benar-benar datang langsung k tempat yang disebut Kulah Yaman itu. Kulah Yaman berada di kawasan strategis di Mekkah.

Nampak bentuk bangunan berbentuk lingkaran. Tembok di bagian luar masih kokoh berdiri. Namun pintu gerbang sudah tidak ada lagi. Dulunya warga setempat mempercayai orang-orang yang mau kaya dan mendapatkan kekayaan dengan jalan pintas, berbondong-bondong datang ke tempat itu.

Tempat Pesugihan di Arab Saudi Ini Mangkrak dan Tak Berpenghuni (YouTube EL Bahar)

Di salah satu bagian ada tempat yang dulunya sebuah kolam. Diduga orang-orang yang melakukan pesugihan memasukan tubuhnya di dalam kolam itu. Sebab dekat kolam juga ada banyak sekali ruangan kecil seukuran kamar mandi yang nampaknya digunakan orang-orang untuk berganti pakaian sebelum dan sesudah melakukan praktik pesugihan.

Selain kolam dan ruangan untuk ganti pakaian, juga ada ruangan yang dulunya nampak seperti dapur. Namun karena bangunan ini sudah mangkrak dan kosong, suasana terlihat mencekam dan menyeramkan. Banyak sekali sampah berserakkan, tembok yang dicoret-coret, dan bagian atap yang sudah rapuh.

Sementara itu di luar Kulah Yaman itu, sudah ada kawasan yang cukup maju karena dibangun banyak hotel-hotel dan penginapan untuk para jamaah yang melakukan ibadah di Mekkah. Tentu tempat itu terasa menyeramkan jika datang saat malam hari karena suasana gelap gulita.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"