Pocong Melayang atau Melompat Saat Jalan? Risa Saraswati Beri Penjelasan

Pocong Melayang atau Melompat Saat Jalan? Risa Saraswati Beri Penjelasan

Risa Saraswati YouTuber sekaligus indigo yang bisa melihat makhluk halus memberikan penjelasan terkait cara pocong berjalan, apakah melayang atau lompat seperti yang muncul di televisi? Risa pasti pernah melihat pocong saat berjalan, kira-kira kasih jawaban apa ya?

 “Pocong melayang (jalannya-red),” kata Risa dilansir dari Liputan6.com. Selain pocong melayang saat berjalan, Risa menyebut hantu populer di Indonesia itu juga punya kelebihan dalam menyerap energi yang ada dalam pikiran manusia. Menurutnya pocong akan bergerak semaunya.

Misalnya ada seseorang yang memikirkan bawa pocong jalan sambil melompat akan datang atau menghampirinya, maka pocong itu akan benar-benar datang dekat orang tersebut dengan cara melompat-lompat. Makanya ada orang yang menduga bahwa pocong itu melompat bukan melayang atau terbang saat berjalan.

Risa Saraswati Tentang Pocong (Viva)

Pocong adalah hantu yang suka gentayangan di pohon pisang. Dilansir dari beberapa sumber, beberapa komunitas horor di Indonesia pernah melakukan diskusi dan memang membenarkan jika pohon pisang merupakan tempat yang paling sering didatangi oleh pocong. 

Sebab beberapa alasan mendukung bahwa pohon pisang jadi favorit bagi hantu berwarna putih dan bermuka menyeramkan ini. Bagian dari pohon pisang selama ini kerap digunakan menjadi alas ketika jenazah dimandikan sebelum dikafani. Bisa jadi ada hubungan antara pohon pisang ada pocong memang cukup dekat.

Alasan berikutnya karena pohon pisang membuat kondisi udara daerah di dekatnya menjadi lembab. Suasana yang lembab ini memang menjadi tempat favorit bagi pocong. Tak ayal pocong senang mendiami tempat yang lembab termasuk di rimbunan pohon pisang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"