Dicari Banyak Orang, Ini 5 Mitos Tali Pocong

Dicari Banyak Orang, Ini 5 Mitos Tali Pocong

Mendengar tali pocong apa yang kamu pikirkan? Tentu yang terbersit pasti hantu pocong dan kenapa tali pocong diburu banyak orang. Mitos tali pocong yang dekat dengan dunia gaib lekat di kalangan masyarakat. Apa saja mitos-mitos tentang tali pocong?

Tali Pocong Harus Dibuka

Jenazah yang tali pocong tidak dibuka dalam proses pemakaman dipercaya arwah jenazah itu akan jadi hantu pocong. Hantu pocong itu akan meminta tolong keluarga atau warga sekitar untuk dibukakan tali pocong tersebut. Selama 40 hari pocong akan bergentayangan. 

Salah satu cerita nyata tentang tali pocong adalah sosok gaib pocong gundul. Pocong gundul adalah hantu pocong dari arwah seseorang yang saat meninggal hanya tali pocong bagian kepala saja yang dilepas. Makanya arwah itu jadi hantu pocong suka menganggu dengan mengetuk-ngetuk rumah warga menggunakan kepalanya.

Mitos Tali Pocong (Boombastis)

Jimat Ilmu Kebal

Mitos tali pocong bisa jadi jimat ilmu kebal. Orang-orang penganut ilmu hitam ingin mengambil tali pocong dari jenazah yang baru dikuburkan. Di Jawa banyak penjahat yang rela menyimpan tali pocong agar tubuhnya terasa kuat dan tahan dari senjata tajam hingga peluru. 

Seorang pakar supranatural bernama Abah Romdhoni menyebut jika tali pocong memang sering digunakan oleh orang yang ingin berbuat kejahatan. Misalnya sekelompok gerombolan pencuri sepeda motor yang mengantongi tali pocong dengan harapan bisa membantu saat melakukan aksi kejahatan.

Dapat Cinta Seseorang

Tak hanya jadi jimat ilmu kebal. Orang yang ingin mendapatkan cinta seseorang menggunakan tali pocong untuk memelet orang tersebut. Tali pocong itu harus disimpan dengan baik dan dibacakan mantra khusus dengan sesajen. Semakin banyak orang menyimpan tali pocong maka akan membuat orang tersebut terlihat menawan di depan lawan jenis.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"