Mengenal Mamat Modol, Sosok Gaib Penjaga Keluarga Jurnal Risa

Mengenal Mamat Modol, Sosok Gaib Penjaga Keluarga Jurnal Risa

Risa Saraswati identik dengan Jurnal Risa. Sebagai seorang indigo dan konten kreator, Risa sering berinteraksi dengan sosok-sosok gaib, termasuk hantu yang menjaga dirinya dan keluarga. Salah satu hantu penjaga Risa dan para sepupunya adalah Mamat Modol yang punya cerita unik.

Menurut Nicko Irham sepupu Risa dan bagian dari Jurnal Risa adalah orang yang cukup dekat dengan sosok Mamat. Nicko yang sejak kecil sudah bisa merasakan dan melihat hantu pertama kali bertemu Mamat Dodol saat dirinya masih duduk di bangku SMP. Saat itu Nicko sering melihat Mamat sedang berdiri di jembatan yang memang jadi tempat favoritnya.

Tak lama berselang Nicko pernah menjalani proses mediasi di rumah sang kakek dan Mamat masuk ke salah satu keluarganya. Dari sejak itu Nicko dan Mamat intens berkomunikasi sampai sekarang. “Akhirnya kita kenalan langsung karena sebelumnya saya nggak tahu kalau dia namanya Mamat Modol,” tutur Nicko dilansir dari YouTube MD Entertainment.

Mamat Modol Pelindung Jurnal Risa (IDN Times)

Mamat Modol menjadi penjaga keluarga Jurnal Risa ketika sedang syuting YouTube mendatangi tempat-tempat angker. Lucunya Mamat memiliki karakter sebagai hantu yang unik. Bayangkan saja sebagai penjaga harusnya hantu ini bisa melindungi Risa dan para sepupu termasuk Nicko, tapi malah berbeda yang terjadi.

“Mamat Modol adalah sosok yang sok menjaga tapi sebenernya dia juga sosok yang penakut. Dalam artian bukan takut sama ancaman, tapi takut sama hantu-hantu yang bisa mengusir dia dari tempat itu. Jadi, Mamat di sisi lain bisa ngejagain kita, tapi di sisi lain juga bisa menjadi penghibur kita,” imbuh Nicko.

Nama modol di Mamat Modol diambil dalam bahasa Sunda. Modol artinya buang air besar. Menurut ceritanya Mamat adalah seorang pendekar yang hidup pada zaman dulu dan memiliki ilmu sakti. Nasibnya tragis meninggal dunia akibat terbawa arus banjir karena sedang buang air besar di sungai.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"