Mitos 4 Rumah Angker di Indonesia yang Kisahnya Diangkat ke Layar Lebar

Mitos 4 Rumah Angker di Indonesia yang Kisahnya Diangkat ke Layar Lebar

Rumah angker di Indonesia terdapat di beberapa daerah. Memang kebanyakan rumah angker yang terkenal berada di kota-kota besar di Pulau Jawa. Karena kisahnya melegenda, membuat banyak produser film tertarik untuk mengangkat cerita rumah angker menjadi sebuah film horor dan berhasil membuat penonton ketakutan di bioskop. Berikut 4  Rumah Angker di Indonesia yang Kisahnya Diangkat ke Layar Lebar.

Rumah Pondok Indah

Rumah megah di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan menjadi rumah angker yang kisahnya paling terkenal. Dikisahkan rumah tersebut dulunya ditinggali sebuah keluarga kaya namun semua penghuni rumah mengalami nasib sial karena menjadi korban perampokan. Konon arwah penasaran mendiami rumah tersebut.

Bahkan sempat ada isu dimana ada seorang penjual nasi goreng yang hilang ketika masuk ke dalam rumah tersebut karena merasa ada yang memanggil dan memesan nasi goreng. Kisah film ini diangkat dalam film “Rumah Pondok Indah” di tahun 2006.

Mitos 4 Rumah Angker di Indonesia yang Kisahnya Diangkat ke Layar Lebar (Artikel Rumah 123)

Rumah Kentang

Giliran Kota Bandung, Jawa Barat memiliki rumah yang menyisakan kisah horor yakni Rumah Kentang. Lokasi rumah ini berada di Jalan Aceh. Menurut cerita warga sekitar, di malam-malam tertentu rumah tersebut tercium aroma kentang. Mitosnya dulu ada seorang anak kecil yang meninggal karena masuk ke dalam kuali yang sedang memasak kentang.

Film “Rumah Kentang” tayang pada 2012 dengan bintang utama Shandy Aulia. Kemudian ada sekuel kedua yakni “Rumah Kentang :The Beginning” diluncurkan pada 2019. Film ini disutradarai oleh Rizal Mantovani dengan sederet pemain yakni Luna Maya, Nicole Rossi, dan Davina Karamoy. 

Rumah Darmo

Rumah Darmo berada di Surabaya, Jawa Timur. Rumah megah itu berada di kawasan elite Darmo yang banyak dihuni rumah besar. Rumah Darmo terkenal menyeramkan karena dulunya penghuni rumah diduga melakukan pesugihan sehingga banyak kekuatan mistis dalam rumah itu.

Kini rumah besar itu sudah terbengkalai. Rumah Darmo dihuni banyak makhluk halus mulai dari arwah orang yang pernah tinggal di rumah itu hingga sosok yang datang dari luar rumah. Rumah Darmo diangkat jadi film dengan judul “Malam Suro di Rumah Darmo” di tahun 2014.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"