Daftar Rumah Angker di Jogja, Nomor 2 Sering Didatangi Konten Kreator YouTube

Daftar Rumah Angker di Jogja, Nomor 2 Sering Didatangi Konten Kreator YouTube

Di setiap daerah di Indonesia ada mitos tentang rumah angker. Di Yogyakarta atau Jogja juga terdapat beberapa bangunan yang masuk dalam kategori rumah angker. Rumah angker di Jogja ini sudah terkenal dengan sosok-sosok gaib yang jadi penunggunya. Berikut rumah angker di Jogja.

Rumah Bekas Kos-kosan

Salah satu rumah yang dulunya bekas tempat kos-kosan ini berada di Jalan Selokan Mataram. Bangunan kosong ini sempat viral di Twitter beberapa tahun yang lalu. Penghuni kos-kosan di rumah itu satu per satu meninggalkan rumah itu karena beberapa kali melihat penampakan makhluk halus.

Di tempat kos itu dulunya juga ada sosok mahasiswi cantik yang bunuh diri dengan gantung diri di kamarnya karena masalah cinta. Konon sosok arwah mahasiswi itu suka mendatangi dan mengganggu penghuni kamar kos itu. Akhirnya bangunan itu pun kini tak berpenghuni.

Rumah Angker di Jogja

Rumah Pocong Sumi

Rumah angker di Jogja yang satu ini sering didatangi konten kreator atau YouTuber yang mendatangi tempat-tempat mistis. Rumah Pocong Sumi berada di kawasan Kota Gede. Rumah ini merupakan bangunan lama yang konon sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Setiap orang yang tinggal di rumah ini pasti tidak merasa betah.

Rumah ini disebut Rumah Pocong Sumi karena menurut warga sekitar sering menampakkan diri sosok pocong wanita bernama Sumi. Selain pocong, juga ada sosok gaib seperti genderuwo, kuntilanak, banaspati, siluman-siluman,hingga hantu Noni Belanda yang menghuni rumah tersebut.

Pesanggrahan Sarjanawiyata

Pesanggrahan Sarjanawiyata Tamansiswa ada di kawasan Kaliurang. Letaknya di kaki Gunung Merapi. Dulunya tempat ini dipakai sebagai asrama mahasiswa sebuah universitas di Jogja. Namun pada saat erupsi Gunung Merapi di tahun 1994, bangunan ini tak lagi berpenghuni. 

Hampir 30 tahun kosong, tempat itu pun jadi terkesan horor. Hantu Noni Belanda dan suara-suara tangisan dari dalam rumah, sering terdengar di saat malam hari. Siapa pun yang lewat rumah ini pasti merasa takut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"