OWALAH! Ini 5 Penyebab Rumah Bisa Jadi Angker

OWALAH! Ini 5 Penyebab Rumah Bisa Jadi Angker

Di Indonesia banyak rumah angker. Sebuah rumah jadi angker tentu bukan tanpa penyebab. Penyebab rumah bisa jadi angker dipengaruhi oleh beberapa faktor lho. Meskipun ada kepercayaan bahwa setiap rumah pasti dihuni sosok gaib yang menjaga rumah tersebut. Kira-kira apa saja penyebab rumah bisa jadi angker.

Jadi Lokasi Peristiwa Pembunuhan

Kejadian yang pernah terjadi di sebuah rumah ternyata bisa menyebabkan rumah jadi angker. Kejadian kelam seperti pembunuhan disinyalir membuat arwah-arwah korban pembunuhan nyaman menghuni rumah tersebut. 

Sebut saja salah satu rumah angker di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan yang kabarnya jadi saksi perampokan dan pembunuhan di masa lalu. Rumah Pondok Indah saking seramnya sampai diangkat ke layar lebar. Kini bangunan rumah itu sudah dihancurkan dan dibangun bangunan baru.

Rumah Angker (iNews)

Penghuni Rumah Lakukan Ilmu Hitam

Tak hanya pembunuhan yang bisa bikin rumah angker. Ketika salah satu penghuni rumah melakukan praktik ilmu hitam disinyalir rumah tersebut bisa angker. Aura rumah menjadi gelap dan suram. Energi-energi negatif tersimpan di rumah itu dan sulit hilang. 

Salah satu rumah angker yang juga terkenal adalah Rumah Darmo di Surabaya, Jawa Timur. Kabarnya di rumah itu dulunya ada praktik pesugihan yang dilakukan pemilik rumah. Kini rumah itu tak berpenghuni namun dihuni banyak sosok-sosok gaib.

Kosong Lebih Dari 40 Hari

Pakar retrokognisi terkenal Hari Kurniawan alias Om Hao pernah mengatakan dalam kanal YouTube Kisah Tanah Jawa bahwa biasanya rumah yang sudah kosong atau tidak ditinggali manusia lebih dari 40 hari maka makhluk halus yang akan menempati rumah tersebut. Makanya bagi kamu yang punya rumah kosong, sering-sering ditengok deh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"