Misteri Sosok Sephia dalam Lagu Sheila On 7, Benarkah Hantu Wanita?

Misteri Sosok Sephia dalam Lagu Sheila On 7, Benarkah Hantu Wanita?

Salah satu lagu populer Sheila On 7 adalah Sephia. Lagu Sephia ada di salah satu lagu di album ke-2 Sheila On 7 bertajuk Kisah Klasik untuk Masa Depan. Mitosnya lagu itu ada kaitannya dengan cerita mistis yang dialami oleh pencipta lagu sekaligus gitaris Sheila On 7, Eross Chandra. 

Ada beberapa versi yang mengisahkan lagu Sephia adalah nama seorang wanita yang suatu malam menelepon Eross. Wanita itu menghubungi langsung ke telepon Eross dengan dalih dapat nomor dari fans Sheila On 7. Wanita itu menceritakan kisah cintanya dengan orang lain yang penuh liku.

Eross kabarnya mendapatkan inspirasi dari cerita wanita tersebut. Yang menyeramkan si wanita mengaku kepada Eross bahwa ia menghubungi Eross dari telepon umum yang ada di depan rumah Eross. Eross pun mengecek telepon umum di depan rumahnya, dan dia tidak menemukan satu orangpun di telepon umum tersebut.

Lagu Sephia Sheila On 7 (VOI)

 

Ada lagi versi cerita berbeda tentang lagu Sephia. Seorang wanita menelepon Eross dan minta dibuatkan lagu untuknya. Kemudian setelah lirik lagu selesai dibuat, Eross menghubungi nomor telepon wanita itu. Ternyata Eross kaget karena saat dihubungi ternyata yang mengangkat telepon adalah salah satu anggota keluarga wanita itu.

Si keluarga itu menyebut bahwa wanita yang dicari Eross ternyata sudah meninggal dunia beberapa minggu sebelumnya. Jika wanita itu sudah meninggal, lalu siapa yang menghubungi Eross malam itu? Benarkah wanita itu adalah hantu yang memang semasa hidupnya jadi penggemar Sheila On 7?

Cerita soal versi lagu Sephia yang penuh misteri ini sempat beredar kencang di tahun 2000-an. Saat itu banyak masyarakat yang percaya namun tidak sedikit juga yang tidak percaya kisah lagu Sephia dikaitkan dengan hal-hal mistis. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"