Misteri Kursi 13D Kereta Api Harina Jurusan Bandung-Surabaya, Ditempati Penumpang Gaib

Misteri Kursi 13D Kereta Api Harina Jurusan Bandung-Surabaya, Ditempati Penumpang Gaib

Kursi 13D kereta api Harina jurusan Bandung-Surabaya ternyata menjadi mitos atau urban legend di dunia kereta api. Kabarnya kursi 13D tersebut sering ditempati sosok penumpang gaib berwujud hantu wanita. Hantu ini mulai muncul ketika kereta sedang berhenti di Stasiun Tegal, Jawa Tengah.

Cerita ini diungkap di TikTok oleh akun TikTok @annastasia_anderson. Anna adalah mantan pramugari dan konten kreator yang memiliki indera keenam. Ia menceritakan kejadian mistis dialami pramugari kereta api Harina pada tahun 2013. “Pramugari itu namanya Yani, dia tugas dari Bandung ke Surabaya,” ujar Anna.

Sebagai pramugari yang baru bekerja, Yani sempat diberitahu oleh seniornya. “Yani disuruh tanya ke kondektur kereta, ada penumpang tambahan gak di Stasiun Tegal? Karena kata seniornya suka ada penumpang tambahan yang naik di stasiun tersebut,” papar Anna.

Kursi 13D Kereta Api Harina (TikTok @annastasia_anderson)

Pramugari kereta api Harina itu langsung bertanya kepada kondektur kereta. Menurut kondektur ada satu penumpang yang akan naik di Stasiun Tegal, namun bukan duduk di gerbong eksekutif melainkan gerbong ekonomi. Kemudian kereta api berhenti di Stasiun Tegal untuk menurunkan dan menaikkan penumpang.

Ternyata di kursi 13D salah satu gerbong eksekutif terdapat penumpang wanita. Yani berpikir bukannya penumpang yang naik di Stasiun Tegal duduk di gerbong ekonomi? Yani masih mencoba berpikir positif. Mungkin saja wanita itu penumpang yang salah naik gerbong. Akhirnya Yani coba mendekati penumpang tersebut. “Ternyata setelah didekati wajah penumpang itu rata,” seru Anna.

Yani pun langsung kaget dan menceritakan kepada seniornya soal sosok gaib yang ia lihat. Seniornya kemudian bercerita jika memang dulunya ada penumpang kereta Harina duduk di bangku 13D. Dia turun di Stasiun Tegal, namun saat turun dia tertabrak kereta. “Penumpang itu lagi frustasi,” tambah Anna.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"