Cerita Penumpang Masak Nasi di Kereta, Kok Bisa Sih?

Cerita Penumpang Masak Nasi di Kereta, Kok Bisa Sih?

Beberapa waktu lalu akun Instagram PT KAI @kai121_ memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya penumpang kereta  api untuk bijak dalam penggunaan colokan listrik yang tersedia di dekat kursi penumpang. Sebab cerita penumpang yang masak nasi di kereta sempat membuat banyak pihak terkejut.

Seorang netizen pemilik akun @rdw_pictures pernah mengenang kejadian beberapa waktu lalu ketika ia sedang melakukan perjalanan di kereta api. Tiba-tiba lampu di dalam gerbong mendadak redup hingga akhirnya padam. Ternyata penyebab lampu di gerbong kereta mati karena ada salah satu penumpang yang memasak nasi.

Penumpang itu memasak nasi menggunakan penanak nasi atau rice cooker. Kereta yang dinaiki penumpang tersebut berasal dari Bandung. Kereta tersebut bahkan kereta kelas ekonomi diduga kereta api Pasundan.

Penumpang Masak Nasi di Kereta (Instagram @kai121_)

Cerita penumpang kereta menggunakan colokan listrik di gerbong memang beranekaragam. Biasanya penumpang menggunakan colokan listrik untuk mengecas handphone atau mengecas laptop. Namun ada saja ulah penumpang yang gunakan colokan listrik untuk hal-hal lain seperti mencatok rambut hingga memasak air.

PT KAI sudah melarang penumpang untuk mencatok rambut di dalam gerbong kereta. Sebab daya listrik di stop kontak tidak besar. Selain dipakai untuk mengecas handphone dan gadget lain seperti iPad dan laptop, juga bisa dipakai untuk mengisi daya power bank dan alat-alat lain yang tidak membutuhkan daya besar.

Memang apabila menggunakan stop kontak di gerbong kereta untuk memasak nasi atau mencatok rambut, selain bisa membuat daya listrik dalam gerbong kereta menurun juga bisa mengganggu kenyamanan penumpang lain karena mencium aroma karena ada penumpang memasak nasi dan mencatok rambut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"