Kumpulan Cerita Horor Tentang Kereta Api di Indonesia, dari Stasiun Angker hingga Hantu Penunggu Kursi

Kumpulan Cerita Horor Tentang Kereta Api di Indonesia, dari Stasiun Angker hingga Hantu Penunggu Kursi

Kereta api  adalah transportasi yang sering digunakan masyarakat Indonesia. Tetapi cerita angker tentang kereta api juga kerap jadi teror yang cukup menakutkan. Paragram memberikan beberapa cerita horor  terkait kereta api mulai dari kursi misterius yang diduga diduduki hantu hingga stasiun angker di Indonesia.

Kursi Misteri 13 D

Kereta api Harina rute Bandung – Surabaya dikenal sebagai kereta yang cukup seram. Sebab mitosnya ada salah satu kursi yang menjadi tempat duduk hantu bermuka rata. Konon hantu tersebut baru duduk di kursi 13 D setelah kereta berhenti di Stasiun Tegal, Jawa Tengah pada malam hari.

Diduga sosok hantu wanita bermuka rata itu adalah penumpang kereta api yang meninggal. Karena menjadi mitos sampai sekarang kursi 13D tersebut seperti dikhususkan untuk penumpang gaib itu dari Stasiun Tegal. Jika ada penumpang yang duduk, kabarnya diminta untuk pindah tempat duduk.

Cerita Horor Tentang Kereta Api (KOMPAS.com)

Stasiun Kereta Angker

Di Indonesia terdapat beberapa stasiun kereta api yang angker. Stasiun pertama adalah Kaliwedi. Stasiun ini sudah tak aktif lagi. Justru karena menjadi bangunan terbengkalai, tak ayal banyak cerita seram di stasiun yang terletak di Cirebon, Jawa Barat. 

Di Jakarta juga terkenal dengan cerita horornya adalah Stasiun Manggarai. Stasiun Manggarai menjadi salah satu stasiun tersibuk karena dilewati banyak kereta jarak jauh dan commuter line dalam menaikan dan menurunkan penumpang. Di stasiun ini pernah digosipkan berangkat kereta hantu tujuan Bogor yang berjalan pada tengah malam.

Masinis Kereta Melihat Hantu

Seorang masinis bernama Iga bercerita pengalaman mistisnya saat sedang bertugas pada malam hari. Ia tidak membawa kereta berisi penumpang melainkan tangki minyak. Saat sedang memeriksa rangkaian, dia melihat sosok putih sedang duduk di atas tangki minyak. Dia tidak ambil pusing dan kembali bertugas mengemudikan kereta api.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"