Daftar Kereta Api di Indonesia yang Memakai Nama Gunung di Pulau Jawa, Udah Pernah Naik Belum?

Daftar Kereta Api di Indonesia yang Memakai Nama Gunung di Pulau Jawa, Udah Pernah Naik Belum?

Kereta api menjadi salah satu transportasi untuk mengangkut penumpang arus mudik dan arus balik Lebaran setiap tahunnya. Beberapa nama kereta api di Indonesia ternyata banyak yang memakai nama gunung yang ada di pulau Jawa. Apakah kamu pernah naik kereta api tersebut?

Argo Bromo

Argo Bromo adalah kereta api yang memiliki rute Jakarta – Surabaya (PP). Argo Bromo memiliki kelas eksekutif dengan harga tiket yang cukup mahal. Argo Bromo diambil dari nama gunung di Jawa Timur yakni Gunung Bromo. Argo Bromo disebut kereta api termahal yang ada di Indonesia.

Argo Wilis

Berikutnya ada nama kereta api yang diambil dari nama gunung yakni Argo Wilis dengan rute Bandung-Surabaya PP. Gunung Wilis berada di kawasan Ponorogo, Jawa Timur. Karena masuk dalam kereta api kelas argo, Argo Wilis menjadi salah satu kereta unggulan yang melintas di jalur selatan. Kereta ini juga berhenti di stasiun besar seperti Yogyakarta dan Solobalapan.

Kereta Api di Indonesia yang Memakai Nama Gunung (Wikiwand)

Argo Lawu

Gunung Lawu berada di perbatasan Jawa Tengah dengan Jawa Timur. Salah satu gunung tinggi di pulau Jawa ini dijadikan nama kereta api yakni Argo Lawu. Argo Lawu adalah kereta api eksekutif dengan rute Jakarta – Solo PP. Argo Lawu berjalan sangat cepat karena Jakarta menuju Solo dan sebaliknya hanya menempuh waktu 7 jam saja.

Argo Muria

Beralih ke kereta api dengan tujuan kawasan utara pulau Jawa ada kereta api Argo Muria. Argo Muria adalah kereta api eksekutif dengan rute Jakarta – Semarang PP. Kereta ini diambil dari nama Gunung Muria yang lokasinya tidak jauh dari Semarang karena berada di perbatasan Kudus dan Pati, Jawa Tengah.

Argo Sindoro

Masih nama kereta api dengan rute Jakarta – Semarang PP berikutnya ada kereta api Argo Sindoro. Kereta ini merupakan kereta eksekutif yang terinspirasi dari nama Gunung Sindoro di Jawa Tengah, tepatnya di Wonosobo. Kereta Argo Sindoro juga melewati kota besar di Jawa Tengah bagian utara seperti Tegal dan Pekalongan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"