Kumpulan Cerita Seram dan Menakutkan Wanita Penunggu Rumah Nomor 13 Part 6 (Wajah Wanita Itu)

Kumpulan Cerita Seram dan Menakutkan Wanita Penunggu Rumah Nomor 13 Part 6 (Wajah Wanita Itu)

Kali ini ada kumpulan cerita seram dan menakutkan nih gengs di perkotaan. Ini adalah cerita yang diambil dari akun Facebook @Cerita Horor.

Daripada penasaran mending langsung kita lihat aja yuk gimana kisah dari "Wanita Penunggu Rumah Nomor 13" ini.

  • Kumpulan Cerita Seram dan Menakutkan: Wanita Penunggu Rumah Nomor 13 Part 5

Ibu keheranan sekejap. Sambil membenahi mukenanya, dia pun ke atas. Dan .... Mana bangkai? Kamu ngigau. Makanya kalau maghrib di dalam rumah sebentar. Bikin panik aja, ibu beringsut ke dalam sambil marah-marah.

Aku mendekat ke arah atap rumah nomor 13. Ibuku tak salah. Bangkai itu sudah tak ada! Sayup-sayup aku mendengar suara nyanyi. Entah kenapa mataku memandang ke atap rumah nomor 13 yang bolong. Aku mendekat ke arah atap itu, lalu melihat di bawahnya. 

Ilustrasi (Loop)

What?! Udah gak ada plafonnya! Aku samar melihat bagian rumah tersebut karena cuma diterangi cahaya beberapa lilin. DAN ... Aku melihat wanita itu. Rambutnya ngebob, kayak Dora the Explorer tapi acak-acakan. Dia seperti menggendong sesuatu. 

Di lantainya kayak ada bercak-bercak apa itu, ya. Mataku memicing, melebar, memicing, dan .... melebar melihat wanita itu ternyata memperhatikanku! MAMPUS! Aku buru-buru ngacir lagi ke bawah! HUAAAAA!

Bu, besok saja kukerjakan cucian, ujarku ketus.

Lah, kan sudah direndam, kata ibu.

BESOK, BU! Kalau kubilang besok ya besok! nadaku meninggi.

Ibu diam. Orangtuaku mengerti, kalau aku sudah marah, pasti memang ada alasan kuat. Aku langsung cuci kaki, masuk kamar, dan merebah. Mengingat wajah wanita itu. 

Putih pucat, lingkaran matanya hitam seperti tak tidur berhari-hari, bibirnya celemongan lipstik atau darah aku tak tahu, yang jelas berwarna merah. Orang gila, mati saja kau, aku misuh-misuh dalam hati sampai ketiduran.

Jumat ceria di sekolah. SMP tempatku belajar cukup jauh dari rumah. Sekali naik angkutan umum. Jaraknya dari Bunderan HI ke Semanggi, lumayan dong kalau jalan kaki. Lantaran anak baru dan merasa gak selevel dengan SMP negeri, aku malas bergaul. 

Beda banget sama sekolahku ketika SD dan 1 SMP alias di kelas 7, aku masih di sekolah swasta Katolik yang cukup ngehits. Pindah ke Bekasi, di SMP Negeri pula, duh, jatoh pasaran, pikirku saat itu.

Di kelas 3 SMP atau kelas 9, aku baru kenal dekat dengan Yogi yang ternyata sekomplek denganku. Bukan cuma sekomplek, Yogi ternyata juga tinggal di jalan Kawi. Rumahnya nomor 10. Nih petanya. 

Sebenarnya aku sudah tahu sejak pertama kali pindah ke komplek ini. Aku sering ketemu Yogi ketika nunggu angkot. Dia bawa motor sendiri, tapi nyelonong aja tanpa menyapaku.

Pucuk dicinta ulam tiba. Semoga Yogi bisa memuaskan dahaga kepoku bertanya soal wanita di rumah nomor 13.

Eh, Yogi, gue Jen, kataku menyodorkan tangan.

Gue udah tahu, anak baru kan, lu, katanya agak songong.

Aku menarik tangan kembali sebab dia tak menyambut.

Gue mau tanya sedikit, lu bisa bantu gue?

Soal apa?

Ibu-ibu di rumah nomor 13.

Yogi menatapku. Aku melihat kekhawatiran di wajahnya.

Emang kenapa mau tau?

Gue ngerasa aneh aja. Masak tetangga sendiri gue gak kenal? Udah setahun gue di sana. Gue tau lu rumahnya deketan sama dia. Ceritain sedikit, ya.

Yogi diam beberapa saat. Yang gue tau, dia bukan orang, tapi kuntilanak, kata Yogi dengan suara pelan.

Ilustrasi (Okezone Lifestyle)

Eh buset! Kuntilanak katanya! Gue salah denger apa gimana.

Apa? Kuntilanak? Lu gak salah?

Engga. Jadi dia itu dulunya suka ke dukun. Jiwanya dijual, trus jadi kuntilanak. Ada pakunya di kepala, katanya. Gue denger-denger aja. Makanya dia gak pernah keluar. Aslinya udah mati dia itu kalau pakunya dicopot, Yogi enteng banget cerita. Datar. Gak ngerasa ngeri atau apalah.

Tapi, lu yakin?

Yakin, sih. Habis gak pernah keluar. Gue udah tinggal di sana dari SD kelas 5. Gue sedikit pun gak pernah ngeliat dia. Cuma diceritain. Dulu keluarga bahagia. Ada suami, anak, terus pada ninggalin dia semua. Katanya gara-gara ilmu hitam tadi. Itu aja yang gue tau, kata Yogi

Btw, lu udah ada temen sebangku? Sama gue aja, Yogi menawarkan. Aku pun setuju. Demi informasi yang lancar.

Pulang ke rumah, sorenya aku main ke tempat Yogi. Tuh anak belum pulang ternyata. Ya sudah, kuhabiskan waktu dengan bersepeda. Masih ada matahari. Iseng-iseng aku berhenti di rumah nomor 13. 

Kembali menatap rumah itu, terutama bagian tirainya. Berharap wanita di dalam situ melihatku. Sengaja nantangin, masih terang. Kalau gelap, aku gak akan tahu siapa yang kuhadapi.

Lama aku berdiri, dia gak nongol-nongol. Ah, buang-buang waktu. Mending aku sepedaan lagi. Aku mengambil sepeda yang kurebahkan di tengah jalan. Saat hendak mengayuh, mendadak kakiku seperti ada yang menahan. Berat banget. Sepedaku juga jadi macet, rantainya ogah memutar. Ini kenapa?

Tunggu kumpulan cerita seram dan menakutkan selanjutnya yaa gengs: Part 7



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"