Cerita Seram Horor Nyata: "Stasiun dan Gudang Tua Belanda" Part 2 (Final)

Cerita Seram Horor Nyata: "Stasiun dan Gudang Tua Belanda" Part 2 (Final)

Cerita sebelumnya dalam Cerita Seram Horor Nyata: "Stasiun dan Gudang Tua Belanda Part 1, saat itu ada sosok perempuan yang jelas terlihat dan sekelebatan sosok itu....

Ilustrasi (idntimes.com)

Cerita seram horor nyata berlanjut~

Jumaat pagi awal bulan November kebetulan mertua gua baru saja pulang dari pekerjaannya. Dan karna gua memang dekat sekali dengan mertua lelaki, jadi sudah tidak canggung untuk mengobrolkan apapun dengan dia. 

Sembari menyantap pisan buatan istri. Iyah gua tinggal bersampingan disini dengan rumah mertua, jadi sangat dekat. Itu juga yang membuat gua bersyukur bisa kerja dan ditempatkan di Stasiun ini. 

“Beh, Imam kemaren malem ngalamin kejadian aneh di tempat kerja.” ucap Imam, babeh adalah panggilan gua pada mertua.

“Kenapa emang Mam?” sahut Babeh.

“engga beh, itu Gudang tua yang dekat Rel yang udah gak aktif itu.” ucap Imam.

“Oh itu, iyah itu bangunan tua dulunya gudang sekaligus tempat istirahat pegawai yang bikin jalur kereta itu, wah... Itu lama bgt emang Babeh aja tau cerita itu dari Bapak.” sahut Babeh. Emang cerita seram horor nyata nih!

“jamanan belanda yah Beh dulu itu.”-tanya Imam 

“Iyah tapi udah lama juga engga ke urus liat ajakan sekarang gtu, kenapa emangnya Mam?- tanya Babeh.

“Engga Beh Imam liat sosok perempuan malam tadi tuh. Aneh sih tengah malam gtu, eh pas Imam suruh teman liat udah gak ada lagi.”-sahut Imam.

“perempuan?”- Ucap Babeh 

“iyah itu udh jadi cerita yang sering babeh denger karna yah apa. 

Babeh percaya engga percaya sama cerita dulu katanya ada perawaan gtu yang di bunuh sama belanda sehabis di perkosa, tapi itu hanya sebatas cerita, kebenaranya Babeh juga gak tau.” ucap Babeh.

 

gua paham dengan cerita babeh itu mungkin iyah cerita hanya sebatas cerita, gua coba main logika agar menghindari gua dari rasa ketakutan yang berujung membuat gua celaka sendiri. 

Jumaat malam gua berkeja normal cerita dari Babeh sedikit memperkuat bahwa iyah adanya saksi sejarah yang pernah terjadi di gudang itu. 

Bahkan gua sangat percaya apapun kejadianya masa lalu selalu memberi warna bahkan menjadi cerita yang melegenda untuk gua nikmatin dimasa sekarang. 

Dan hari ini Sabtu, gua sibuk bukan main kejadianya sangat cepat bahkan ini kejadian yang di luar nalar gua, gua tidak menyangka sama sekali.

Ilustrasi (merdeka.com)

Ada kereta api jurusan antar kota melewati stasiun dimana gua berkeja, salah satu gerbong kerta itu kebakaran setelah melewati stasiun gua. 

akhirnya setelah melewati pintu rel itu, gerbong kerta api bagian belakang itu terlepas dan melaju kembali ke arah belakang dengan kecepatan sangat kencang karna memang bagian rel kereta itu sedikit menanjak. 

Alhasil, terdapat 2 korban yang tewas terseret gerbong lepas tersebut. Dan kembali menabrak kereta jurusan yang sama di Jalur rel kereta yang sama juga. 

Otomatis korban tewas di evakuasi ke Stasiun dimana gua ada disitu. Hari ini orang-orang semua berkumpul, dan tentu ini pekerjaan yang membuat gua juga kaget, semua bagian pekerjaan sibuk juga. 

Dalam lelah gua setelah semuanya beres sabtu malam itu gua berpikir baru saja malam jumaat kemarin gua alami kejadian mistis. 

hari ini kejadian benar-benar bikin merasa lelah. Bukan gua mengcocokologikan dengan korban tewas hanya saja, ini pengalaman satu minggu penuh keringat dan ketakutan. 

“Pak Imam maafkan saya.” ucap Romli.

“Iyah Rom kenapa kamu minta maaf.” sahut Imam.

“Tidak, bapak belum tau mitos yang lebih parah dari perempuan yang pernah bapak liat itu.”- ucap Romli.

“Memang kenapa?”- tanya Imam, penasaran. 

“Sebenarnya ketika malam itu Pak imam bilang ke saya dan menunjukan tempat pas malam jumaat itu, saya tau Pak Imam melihat sosok perempuankan?”ucap Romli. 

“Karna aku juga sudah 2x melihatnya pak, tapi aku yakin aja itu hanya sosok yang sudah terbiasa ada disitu” -ucap Romli kembali. 

Iyah benar kata Romli kita tidak bisa melakukan apapun dengan alam lain, hanya sekedar berdampingan. Dan hanya lewat doa-doa saja yang bisa menembus ruang juga waktu. Apalagi rasanya tidak etis, menghubungkan suatu kejadian kecelakaan dengan hal-hal seperti itu. 

Setelah kejadian-kejadian yang gua alami, gua jadi lebih terbiasa beradaptasi dengan cerita-cerita mistis yang berkembang. karna pada dasarnya, itu yang turun-temurun menjadi sebuah cerita seram horor nyata. 

Gudang tersebut dan sosok perempuan masih tetap dengan ceritanya dan gua masih tetap dengan pekerjaan yang gua lakukan. 

Dan sampai terakhir saat ini, kecelakaan yang memakan korban tewas masih ada saja di Stasiun tempat gua berkeja ini. Bulan Maret tahun 2019 terakhir anak-anak dini hari menuju subuh tewas tertabrak kereta api. 

Dasarnya gua selalu ingin berpesan kehati-hatian harus yang utama. Bahkan kita tidak bisa menyalakan siapapun dalam sebuah kecelakaan, selalu ada kelalaian dan korban. 

Sorry jika ceritanya singkat, gua tidak menuliskan detail apalagi dibagian pekerjaan, karna tidak adanya ijin dari pemilik cerita, karna pemilik cerita merasa itu hanya soal pekerjaan dan tidak merasa penting dan gua sangat amat menghargai hal itu. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"