7 Jembatan Angker di Pulau Jawa, Terkait Tumbal Saat Pembangunan

7 Jembatan Angker di Pulau Jawa, Terkait Tumbal Saat Pembangunan

Mitosnya terdapat beberapa jembatan angker di Pulau Jawa. Jembatan tersebut diketahui memiliki penunggu hingga kisah tumbal di balik proses pembangunannya. Jembatan angker di Pulau Jawa ini tersebar di beberapa daerah mulai dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur. Berikut kisah seram ketujuh jembatan angker tersebut,

Jembatan Ancol

Di kawasan Jakarta adalah satu jembatan yang cukup terkenal dengan mitosnya yakni Jembatan Ancol, di Jakarta Utara. Jembatan Ancol konon dihuni oleh beberapa sosok gaib salah satunya hantu wanita yang jasadnya dibuang di jembatan. Hantu wanita itu disebut bernama Maryam. 

Pengendara yang suka melintas di jembatan pada malam hari sering melihat penampakan hantu wanita berpakaian merah itu. Konon hantu wanita itu hanya berdiri atau sesekali terlihat memberhentikan kendaraan yang melintas.

Jembatan Angker di Pulau Jawa (Grid.ID)

Jembatan Cirahong

Bergeser ke wilayah Jawa Barat tepatnya di perbatasan Tasikmalaya dan Ciamis. Jembatan ini adalah jembatan multifungsi sebagai jembatan untuk kendaraan bermotor dan jembatan untuk kereta api melintas pada bagian atasnya.

Jembatan ini sudah ada sejak zaman kolonial Belanda. Kabarnya proses pembangunan jembatan ini menumbalkan sepasang pengantin yang dikubur hidup-hidup di jembatan itu. Di bawah jembatan terdapat aliran sungai yang di dalamnya ada kerajaan gaib. Untuk jembatan perlintasan kereta banyak orang-orang yang bunuh diri dengan menabrakkan diri ke kereta api saat melintas.

Jembatan Pasupati

Jembatan angker di Pulau Jawa ini masih berlokasi di Jawa Barat tepatnya di Kota Bandung. Jembatan Pasupati sebenarnya jadi ikon Kota Bandung dengan desain indah. Siapa sangka dibalik keindahannya ada cerita seram di balik jembatan ini.

Menurut cerita jembatan tersebut dihuni sosok gaib hantu wanita. Wanita itu meninggal karena frustasi dan akhirnya bunuh diri usai ditinggal kekasihnya yang sangat dicintai. Hantu ini sering berdiri di pinggir jembatan pada malam hari sembari menggoda pengendara yang lewat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"