Jembatan Angker di Depok yang Menyeramkan, Jadi Tempat Pembuangan Mayat dan Pesugihan

Jembatan Angker di Depok yang Menyeramkan, Jadi Tempat Pembuangan Mayat dan Pesugihan

Depok adalah kota yang berada di pinggiran Jakarta dan masuk dalam wilayah Jawa Barat. Mungkin belum banyak yang tahu jika Depok memiliki beberapa jembatan yang cukup menyeramkan. Ada tiga jembatan angker di Depok yang punya cerita menyeramkan. Bahkan salah satu jembatan sempat viral di tahun 2020 silam. Berikut ulasannya.

Jembatan Gantung Biru

Jembatan pertama yang termasuk sebagai jembatan angker di Depok adalah Jembatan Gantung Biru. Jembatan ini terdapat di Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok. Jembatan ini berdiri di atas aliran Sungai Ciliwung. Pada tahun 2020 silam nama Jembatan Gantung Biru pernah viral setelah dibahas warganet.

Konon menurut cerita yang beredar, adalah seorang pengendara motor melewati jembatan tersebut pada malam hari. Ia hendak menuju pasar untuk berbelanja sayur-sayuran. Tiba-tiba setibanya di pasar, mendadak ia mengalami mual dan muntah. Diduga apa yang dialami terkait gangguan di jembatan yang terkenal angker itu.

Ternyata saat diselidiki ternyata benar, diduga pengendara motor itu diganggu kuntilanak penunggu jembatan. Dalam video CCTV yang viral, nampak seseosok kuntilanak membonceng motor seseorang saat pengendara motor melintas di jembatan. Sejak video itu viral, membuat jembatan ini menjadi terkenal dengan keangkerannya.

Jembatan ini bernama Jembatan Gantung Biru karena warna pilar jembatan berwarna biru. Jembatan Gantung Biru dibangun atas hasil patungan masyarakat setempat. Dari pagi sampai malam, jembatan ini cukup ramai karena menjadi jalur alternatif warga sekitar untuk menghindari kemacetan. 

Jembatan Angker di Depok yang Menyeramkan (Otosia.com)

Jembatan Panus

Jembatan angker di Depok berikutnya adalah Jembatan Panus. Jembatan ini berada di kawasan Pancoran Mas, Depok. Menurut warga sekitar di jembatan ini sering menampakkan diri sosok hantu perempuan berwajah Belanda atau Noni Belanda. Ada juga yang pernah melihat di salah satu bagian jembatan terlihat beberapa hantu anak kecil sedang berlarian.

Ada salah satu sosok hantu yang juga terkenal mendiami Jembatan Panus yakni hantu perempuan bernama Eti. Namun Eti adalah hantu yang baik dan tidak pernah mengganggu pengendara yang lewat jembatan ini. Konon hantu Eti pernah menolong perempuan yang sempat akan diperkosa di bawah jembatan.

Jembatan Panus juga dipercaya menjadi salah satu tempat untuk pembuangan mayat sejak dulu sampai sekarang. Banyak jenazah korban pembunuhan yang dibuang di jembatan ini. Lalu juga ada cerita Jembatan Panus dimana jadi lokasi pembuangan sesajen pesugihan. Konon sesajen yang dibuang di lokasi itu, membuat ada korban yang melintas di jembatan yang dijadikan tumbal pesugihan.

Jembatan Panus adalah jembatan yang sudah dibangun cukup lama. Jembatan ini didirikan pada 1917 oleh Ir. Andre Laurens. Jembatan ini menghubungkan kawasan Depok dan Bogor, Saat ini jembatan itu menjadi salah satu tempat untuk menghitung debit air di Sungai Ciliwung yang mengalir dari Bogor menuju Jakarta, dimana melintas di Depok.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"