5 Tips Aman Simpan Uang Agar Tidak Dicuri Tuyul

5 Tips Aman Simpan Uang Agar Tidak Dicuri Tuyul

Tuyul adalah makhluk gaib yang suka mencuri uang. Biasanya tuyul melakukan kerja mencuri uang pada malam hari di rumah orang yang menjadi targetnya. Makanya banyak masyarakat mencari cara bagaimana simpan uang agar tidak dicuri oleh tuyul, Berikut 5 tips aman simpan uang dari tuyul.

Berdoa

Jika memilih rumah sebagai tempat untuk menyimpan uang, sebaiknya sebelum uang disimpan di dalam tempat khusus atau brankas, pemilik uang disarankan untuk berdoa. Berdoa agar uang yang disimpan di rumah tidak hilang, tidak dicuri oleh manusia atau makhluk gaib seperti tuyul. Selain berdoa juga bisa membaca ayat Al Qur-an untuk membentengi uang di rumah dari tuyul.

Simpan Uang Dekat Benda Khusus

Siapkan beberapa benda yang dipercaya menjadi momok menakutkan bagi tuyul. Misalnya saja meletakan uang di dalam dompet, laci, atau lemari, usahakan diletakkan cermin kecil untuk tuyul. Konon tuyul tidak menyukai benda seperti cermin karena dia akan takut dan kaget dengan bayangannya yang ada di cermin. Selain itu tuyul malah akan sibuk memperhatikan cermin dibandingkan menjalani tugasnya untuk mencuri uang.

5 Tips Aman Simpan Uang Agar Tidak Dicuri Tuyul (Tribun Jateng)

Uang Diikat dengan Karet

Kemudian tips aman simpan uang dari tuyul juga bisa diikat dengan karet. Sebelum mengikat tumpukan uang dengan karet usahakan untuk berdoa meminta perlindungan. Bisa juga mengucap “bismillah” atau ayat Al Qur-an tertentu. Uang yang diikat karet akan menyulitkan bagi tuyul.

Ditaruh Garam

Mungkin tidak banyak yang mengetahui jika garam menjadi salah satu benda untuk melindungi uang agar terhindar dari tuyul. Usahakan garam saat disimpan dekat uang dibacakan mantra khusus. Salah satu mantra yang bisa digunakan adalah mantra caroko walek. Isinya: “Ngotobogomo noyojodoko lowosotodo korosonoho” yang dibaca sebanyak tujuh kali.

Simpan Uang di Bank

Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk selamatkan uang dari tuyul adalah dengan menyimpan uang di dalam bank. Uang di bank dijamin tidak akan dicuri oleh tuyul. Tuyul tidak menyukai benda-benda yang terbuat dari logam. Sebab uang di bank dilindungi oleh pengait logam yang membuat tuyul akan sulit mencuri uang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"