Ustaz Ini Bongkar Alasan Tuyul Gak Ambil Uang di ATM atau Bank

Ustaz Ini Bongkar Alasan Tuyul Gak Ambil Uang di ATM atau Bank

Ustaz Faizar dalam pernyataannya di kanal YouTube Vertizone TV mengungkapkan alasan kenapa tuyul tidak ambil uang di ATM atau bank. Ustaz Faizar merupakan ustaz yang terkenal sering melakukan ruqyah sambil berdakwah. Dia juga kerap kolaborasi dengan sejumlah artis membuat konten atau mengunjungi tempat horor.

Ustaz Faizar menceritakan tentang sosok tuyul yang ternyata sudah ada sejak zaman Nabi dulu. Namun menurutnya saat itu tuyul tidak mencuri uang melainkan buah kurma. “Namanya bukan tuyul, tuyul itu istilah di Indonesia. Bentuknya juga berbeda-beda,” papar Ustaz Faizar yang belum lama ini mengaku menyambangi sebuah tempat jadi kerajaan tuyul.

Kabrnya kerajaan tuyul yang dimaksud Ustaz Faizar ada di kawasan Sleman, Yogyakarta. Namanya Gunung Suruh. Di tempat itu terdapat sebuah batu besar yang dipercaya jadi gerbang masuk ke kerajaan tuyul itu. Orang-orang yang datang mencari pesugihan tuyul membawa makanan seperti nasi tumpeng, ayam ingkung, bahkan rokok.

Tuyul Tidak Ambil Uang di ATM (iNews.id)

Bahkan tak hanya membawa makanan-makanan seperti sesajen, orang yang ingin memelihara tuyul juga datang membawa uang. Uang itu digunakan untuk membeli tuyul. “Ada uang wajib dari ribuan sampai jutaan. Ada tuyul yang murah sampai tuyul yang mahal,” kata Ustaz Faizar yang mendengar cerita dari warga sekitar tempat itu.

Tuyul hobi mengambil uang di rumah-rumah warga atau pasar. Namun kenapa tuyul tidak mengambil uang di ATM atau bank yang jelas-jelas banyak uang di tempat itu? Ustaz Faizar memiliki jawaban yang lugas. Alasannya karena tuyul bingung bagaimana cara mengambil uang di ATM atau bank.

“Mereka bingung karena jin nggak beda dengan manusia,” tutur Ustaz Faizar. Ustaz Faizar menambahkan sebenarnya cara melindungi uang supaya tidak dicuri oleh tuyul mudah. Cukup tumpukan uang ditutup dengan kertas dan kita membaca doa singkat atau mengucap ‘Bismillah’. “Tuyul nggak akan bisa buka, yakin nama Allah bakal melindungi,” ceritanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"