Waspada Ciri-ciri Orang yang Memelihara Tuyul, Orang Dekatmu Ada yang Kayak Gini?

Waspada Ciri-ciri Orang yang Memelihara Tuyul, Orang Dekatmu Ada yang Kayak Gini?

Dalam kepercayaan orang Indonesia, tuyul adalah makhluk halus yang dipercaya bisa menjadi salah satu sarana pesugihan. Makhluk ini disebut bisa membuat majikannya kaya namun dengan mencuri uang orang lain. Keberadaannya pun sering menjadi bagian dari kepercayaan dan cerita rakyat di Indonesia. 

Meskipun keberadaannya tidak dapat dibuktikan secara ilmiah, banyak yang masih mempercayai adanya tuyul dan bahkan diyakini bahwa orang-orang tertentu memiliki kemampuan untuk memelihara atau mengendalikan mereka. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa ciri-ciri orang yang memelihara tuyul:

1. Tampak Kurus dan Pucat

Ciri-Ciri Orang Memelihara Tuyul (via detikcom)

Orang yang memelihara tuyul seringkali tampak kurus dan pucat. Mereka mungkin mengalami penurunan berat badan yang signifikan tanpa alasan yang jelas, atau memiliki kulit yang terlihat pucat dan lesu karena energinya tersedot oleh tuyul. 

2. Jalannya Membungkuk

Ciri khas lain dari orang yang memelihara tuyul adalah jalannya yang membungkuk atau cenderung tidak tegap. Mereka mungkin terlihat membungkuk saat berjalan atau duduk, menunjukkan sikap yang kurang percaya diri atau kurangnya energi. Menurut kepercayaan, hal ini dikarenakan dia menggendong tuyul ke mana-mana. Biasanya hal ini juga ditandai dengan tangan yang bersendekap di punggung saat berjalan.

3. Memancarkan Aura Negatif

Orang yang memelihara tuyul sering kali terlihat memiliki aura yang negatif atau gelap. Mereka dapat terlihat murung, cemas, atau sering menunjukkan ekspresi wajah yang sedih atau marah. Bahkan ketida kamu berkunjung ke rumahnya, semua tampak suram dan gelap. Hal ini kemungkinan berkaitan dengan kecenderungan tuyul yang dipercaya menghisap energi pemiliknya. 

4. Suka Berkunjung ke Tempat-tempat Ramai



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"