Benda-benda yang Bisa Mengusir Tuyul, Uang Tetap Aman di Rumah

Benda-benda yang Bisa Mengusir Tuyul, Uang Tetap Aman di Rumah

Uang di rumah hilang diambil tuyul memang bikin jadi was-was. Berbagai cara akan dilakukan untuk mengusir makhluk gaib yang suka mencuri uang itu. Beberapa benda dipercaya juga bisa mengusir tuyul. Cobalah meletakan beberapa benda berikut ini di rumah, dijamin tuyul tidak berani masuk ke rumah dan mengambil uang.

Duri

Yang pertama adalah duri. Duri dianggap bisa mengusir tuyul di rumah. Tuyul tidak menyukai benda-benda yang tajam seperti duri. Misalnya duri yang bisa dipakai adalah duri buah salak dan duri buah durian. Taruhlah duri tersebut di pintu depan rumah. Tuyul tidak akan mau masuk karena terdapat duri.

Karet Gelang

Tuyul akan mengambil uang yang disimpan di rumah dalam bentuk tumpukan. Cobalah mengikat uang-uang itu memakai karet gelang. Karet gelang dianggap jadi benda yang menyulitkan tuyul dalam usaha mencuri uang. Uang yang diikat menggunakan karet gelang akan sulit diambil tuyul.

Benda Mengusir Tuyul (Tokopedia)

Cermin

Benda ini menjadi salah satu yang paling bisa mengusir tuyul. Ada yang percaya dengan meletakan cermin di dekat tumpukan uang maka tuyul tidak akan mengambil uang dan malah kabur. Sebab tuyul tidak suka dengan cermin. Menurut kepercayaannya tuyul takut melihat sosoknya di cermin.

Garam

Garam adalah bumbu untuk memasak makanan. Tapi jangan salah karena garam bisa dipakai untuk mengusir tuyul di rumah. Usahakan garam saat disimpan dekat uang dibacakan mantra khusus. Salah satu mantra yang bisa digunakan adalah mantra caroko walek. Isinya: “Ngotobogomo noyojodoko lowosotodo korosonoho” yang dibaca sebanyak tujuh kali.

Kepiting Sawah

Kepiting sawah atau yuyu bisa jadi sesuatu untuk menangkal kehadiran tuyul. Dengan memelihara kepiting sawah di dalam akuarium di rumah. Tuyul bukannya mencuri uang dia malah akan bermain dengan kepiting sawah tersebut dan memutuskan untuk pergi tidak jadi menjalankan tugasnya mencuri uang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"