5 Alasan Orang Kirim Santet, Semua Dipicu oleh Dendam

5 Alasan Orang Kirim Santet, Semua Dipicu oleh Dendam

Santet adalah ilmu hitam atau sihir yang dikirimkan dari orang lain kepada korban. Alasan orang kirim santet diawali dengan perasaan sakit hati, kecewa, hingga memicu lahirnya rasa dendam untuk menyakiti bahkan membuat korban meninggal dunia. Kiriman santet bisa dilakukan oleh dukun dengan bantuan sosok jin yang memiliki aura negatif. 

Sebenarnya tidak hanya dukun yang bisa mengirim santet, orang biasa pun bisa, selama diajarkan dan dapat bimbingan dari dukun tersebut. Yang namanya kena santet akan membuat si korban menderita. Santet akan menjadikan korban sakit misterius yang tidak bisa terdeteksi oleh medis. 

Makanya korban santet selalu berusaha untuk cari tahu siapa sosok orang yang sudah mengirimkan santet kepadanya. Cara mengetahui pelaku santet bisa dilakukan dengan sejumlah cara salah satunya lewat mimpi. 

Namun harus melakukan beberapa syarat seperti harus rileks dan mencoba fokus. Tarik napas dan hembuskan perlahan. Kemudian berdoa sesuai agama dan keyakinan. Untuk yang beragama Islam bisa membaca surat Al-Fatihah dan ayat Kursi sebanyak tiga kali, sembari diucapkan. Lalu apa alasan seseorang mengirim santet?

Alasan Orang Kirim Santet (Kompas.com)

Persaingan Bisnis

Alasan orang kirim santet biasanya karena masalah persaingan bisnis. Bisa saja ada seseorang pemilik usaha yang tidak suka jika tempat usahanya memiliki saingan dari usaha milik orang lain. Berbagai cara dilakukan agar usaha saingannya itu menjadi tutup karena sepi pembeli. Jenis santet yang biasa dilakukan dengan memakai santet tanah kuburan.

Seorang praktisi kejawen bernama Dewi Sundari mengatakan bahwa tanah kuburan sebagai media santet lebih dulu diberikan mantra khusus. Setelah itu tanah kuburan dilemparkan ke depan tempat usaha yang menjadi target. 

Untuk menambah kekuatan, tanah kuburan akan dicampurkan dengan kotoran atau darah hewan.Kotoran dan darah hewan yang tercampur dengan tanah kuburan menimbulkan aroma busuk dan tidak enak di tempat usaha itu. Alhasil membuat orang yang datang ke tempat itu menjadi tidak nyaman dan terganggu karena aroma tersebut. Kondisi itu membuat tempat usaha menjadi sepi.

Pasangan Berselingkuh

Siapa sih yang tidak terima diduakan oleh pasangan, misalnya pasangan kita ternyata selingkuh dengan orang lain. Karena sakit hati, bisa jadi ada orang yang marah karena diselingkuhi oleh pasangan. Makanya orang tersebut pun mengirimkan santet kepada pasangannya yang berselingkuh dan orang yang jadi penyebab pasangannya berselingkuh atau orang ketiga dalam rumah tangga.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"