Heboh Gaji Petugas Kebersihan Pertamina Capai 13 Juta

Heboh Gaji Petugas Kebersihan Pertamina Capai 13 Juta

Kalau bicara soal gaji petugas kebersihan, kira-kira berapa nominal yang terlintas di pikiranmu? Berapapun jumlah yang kamu pikirkan bakal salah total jika berhadapan dengan struk gaji petugas kebersihan Pertamina yang baru-baru ini beredar. 

Sebuah foto memang mendadak viral di media sosial belakangan ini karena menunjukkan slip yang besarnya mencapai Rp13.625.000. Tertanggal 7 April 2021, slip tersebut disebutkan adalah milik pegawai dengan jabatan petugas kebersihan.

Slip yang berupa form dengan tulisan tangan itu memiliki logo Pertamina dan merinci gaji pokok beserta bonus yang diterima oleh karyawan tersebut. Sebenarnya gaji pokoknya hanya Rp3 juta, namun ada bonus-bonus lain yang jumlahnya fantastis.

Slip Gaji Pertamina (TikTok)

Bonus absen tercatat mencapai Rp950.000, sedangkan bonus kerja sebesar Rp1,5 juta. Namun yang paling fantastis dari semuanya adalah uang lemburan yang jumlahnya mencapai Rp8.175.000. Bagaimanapun, jumlah itu sangat besar untuk gaji karyawan.

Meski demikian, sebagaimana dilansir dari Kompas, slip gaji tersebut ternyata palsu dan bukan dikeluarkan oleh Pertamina. Pihak Pertamina mengungkapkan bahwa gaji petugas kebersihan dibayar oleh pihak ketiga.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"