Ada Emak-emak Bonceng Empat Anak SD di Lombok, Pembalap MotoGP Ini Takjub

Ada Emak-emak Bonceng Empat Anak SD di Lombok, Pembalap MotoGP Ini Takjub

Aleix Espargaro  merupakan salah satu pembalap MotoGP  yang berkesempatan melakukan pra musim di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pembalap asal tim Aprilia Racing Team Gresini juga menyempatkan diri jalan-jalan menikmati pemandangan indah di Lombok.

Setelah tiba, pembalap asal Spanyol tersebut naik sepeda pada pagi hari menyusuri daerah Lombok dan melihat banyak penduduk sekitar melakukan aktivitas paginya. Salah satu hal yang bikin Espargaro kaget adalah ketika melihat seorang ibu naik motor.

Ibu tersebut naik motor sembari memboncengi empat orang anak sekolah. Bisa dipastikan ibu itu memang sedang dalam perjalanan mengantarkan anak-anak ke sekolah. Bisa jadi itu pengalaman pertama bagi Espargaro dan membuatnya jadi terkejut.

Ada Emak-emak Bonceng Empat Anak Sekolah di Lombok, Pembalap MotoGP Ini Takjub (Suara.Com)

Negara-negara di Eropa bahkan Asia sepertinya tidak ada yang ibu-ibu yang memboncengi anak-anak sebanyak empat orang, tanpa menggunakan helm. Sementara hal itu sudah biasa dilakukan oleh ibu-ibu di Indonesia.

Selain kaget melihat aksi ibu-ibu tersebut, Espargaro juga kaget saat melihat ada anak sekolah sedang berjalan kaki beriiringan. Mungkin baginya terkesan aneh bila anak sekolah saat menuju sekolah berjalan kaki bersama teman-temannya.

Keanehan Espargaro dengan “budaya” Indonesia juga terjadi saat ia melihat ada warung yang menjual bensin di pinggir jalan. Belum lagi bensin-bensin eceran itu dikemas dalam botol-botol. Bisa jadi cuma Indonesia, negara yang menjual bensin eceran di pinggir jalan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"