LENGKAP! Daftar Pembalap MotoGP Musim 2024

LENGKAP! Daftar Pembalap MotoGP Musim 2024

Musim balap MotoGP 2023 sudah berakhir. Sang juara dunia Fransesco Bagnaia alias Pecco kembali meraih gelar sebagai pembalap terbaik. Pada musim 2024 tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi Pecco dan pembalap lainnya. Berikut daftar pembalap MotoGP musim 2024 mendatang.

Ducati Lenovo Team

Fransesco Bagnaia masih memperkuat tim Ducati Lenovo Team. Tentu Pecco ingin hattrick menjadi juara dunia MotoGP di musim 2024. Selain Pecco di tim ini juga masih bersama pembalap Enea Bastianini. Kedua pembalap asal Italia ini diharapkan bisa memberikan banyak kemenangan untuk Ducati Lenovo Team.

Red Bull KTM Factory Racing

Tim Red Bull KTM Factory Racing juga masih setia bersama dua pembalapnya pada musim 2023 lalu yakni Jack Miller dan Brad Binder. Musim 2024 akan menjadi tahun kedua bagi Miller bersama Red Bull KTM Factory Racing.

Monster Energy Yamaha

Wajah pembalap baru ada di tim Monster Energy Yamaha. Kehadiran Alex Rins dari LCR Honda diharapkan membawa perubahan yang signifikan. Rins akan berkolaborasi dengan Fabio Quartararo yang lebih senior darinya di tim tersebut karena sudah bergabung sejak tahun 2021 lalu.

Pembalap MotoGP Musim 2024 (Bola.net)

Aprilia Racing

Pembalap MotoGP musim 2024 dari tim Aprilia Racing adalah duet Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Kedua pembalap itu pada musim 2023 penampilannya lumayan baik karena berada di posisi ke-6 dan ke-7 klasemen akhir. Tentu tidak ada yang menyangka pada musim depan keduanya bisa merangsek ke papan atas.

Repsol Honda

Joan Mir dan Luca Marini memperkuat Repsol Honda. Marini adalah pembalap yang baru pindah ke Repsol Honda. Adik Valentino Rossi tersebut menggantikan posisi Marc Marquez yang memutuskan pindah pada akhir musim 2023 ini. Sementara Joan Mir untuk kedua kalinya berseragam Repsol Honda.

Pramac Racing

Pramac Racing adalah tim menengah. Namun prestasi pembalapnya pada musim 2023 lalu cukup mengesankan, yakni Jorge Martin yang bisa saja menjadi juara dalam persaingan dengan Pecco Bagnaia. Pada musim 2024 Martin masih memperkuat Pramac Racing bersama kompatriotnya, Franco Morbidelli.

VR46 Racing Team

Tim milik Valentino Rossi itu juga memiliki prestasi baik pada musim 2023. Pembalap mereka yakni Marco Bezzecchi berhasil jadi satu dari beberapa pembalap di klasemen atas MotoGP musim lalu. Namun tim ini kehadiran wajah baru usai Luca Marini pindah ke Repsol Honda, penggantinya adalah Fabio Di Giannantonio.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"