Performa Marc Marquez di MotoGP 2024 Bikin Kagum, Bangkit dari Keterpurukan

Performa Marc Marquez di MotoGP 2024 Bikin Kagum, Bangkit dari Keterpurukan

Semenjak Marc Marquez pindah ke tim Gresini Racing di MotoGP musim 2024, penampilan pembalap asal Spanyol ini menunjukkan hasil positif. Dari lima balapan yang sudah dilangsungkan hingga GP Prancis pada Minggu (12/5), Marquez kini berada di urutan ketiga daftar klasemen pembalap untuk sementara.

Dalam MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, awalnya Marquez berada di posisi ke-13 saat start. Namun si “Baby Alien” justru melesat kencang hingga menjadi yang tercepat kedua di bawah Jorge Martin dan berada di depan Fransesco Bagnaia yang hanya berada di peringkat ketiga.

Senyum melebar dipancarkan “musuh bebuyutan” Valentino Rossi itu setelah balapan selesai. Marquez naik podium di urutan kedua. Semangatnya bertambah karena keberhasilan ini bisa menjadi modal besar bagi Marquez menyelesaikan MotoGP 2024 hingga akhir musim mendatang.

Marc Marquez di Balapan MotoGP (BolaSport.com)

Penampilan Marquez di awal musim 2024 cukup baik dibandingkan musim lalu.. Marquez kini siap bersaing dengan para pembalap lainnya seperti Jorge Martin, Fransesco Bagniaia, hingga Enea Bastianini dan memanaskan calon juara MotoGP 2024.

Tak dipungkiri di musim MotoGP 2022 dan 2023 adalah tahun-tahun terberat bagi Marquez. Dua musim bersama Honda, Marquez lebih sering terjatuh atau tak bisa menyelesaikan lomba karena motor rusak dibandingkan naik podium atau menyelesaikan balapan.

Beberapa kali Marquez mengalami kecelakaan. Salah satu kecelakaan paling horor yang pernah dia alami ketika melakukan pemanasan sebelum GP Mandalika tahun 2022. Tiba-tiba motornya hilang kendali dan membuat Marquez terpelanting serta mengalami cedera di bagian kepala.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"