Yuk Kita Tebak, Kira-Kira Apa Ya Isi Kolom Pekerjaan di KTP Milik Ibu Negara?

Yuk Kita Tebak, Kira-Kira Apa Ya Isi Kolom Pekerjaan di KTP Milik Ibu Negara?

Pernah nggak sih kamu kepikiran apa isi kolom pekerjaan pada orang-orang tertentu, kan nggak semuanya ada pilihannya, misalnya aja Ibu Negara.

Di antara delapan puluh delapan (88) jenis pekerjaan yang ada dalam Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) Dirjen Dukcapil Kemendagri, Kemungkinan besar sih jenis pekerjaan ibu negara kita saat ini, Ibu Iriana Joko Widodo adalah MENGURUS RUMAH TANGGA.

Loh, kok gitu? Sebab, saat ini untuk jabatan yang diembannya sebagai ibu negara, tidak masuk dalam daftar jenis pekerjaan yang ada di dalam SIAK.

Iriana Joko Widodo (Instagram)

Jenis pekerjaan lain yang mungkin aja tercatat dalam KTP-el ibu Iriana adalah wiraswasta, tapi kemungkinan peluang pekerjaan ini sangat kecil, sebab posisinya saat ini, tidak memungkinkan ibu Iriana untuk menulis pekerjaan wiraswasta di KTP-elnya. Meski beberapa kali Ibu Iriana menerima endorsemen di akun Instagramnya.

Selain itu dalam Kartu Keluarga, biasanya sebagian besar perempuan yang sudah menikah dan tidak memilih pekerjaan kantoran seperti guru, PNS, dokter dan sebagainya, akan memilih pekerjaan MENGURUS RUMAH TANGGA sebagai pekerjaannya dalam Kartu Keluarga dan KTP-elnya.

Ibu Iriana sendiri kemungkinan besar sudah dua kali memperbaharui KTP-elnya, yang pertama kemungkinan saat ibu negara kita ini pindah dari Kota Surakarta ke Jakarta untuk mendampingi Bapak Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Untuk bisa tercatat sebagai warga DKI, ibu tiga anak ini harus mengurus Surat Keterangan Pindah WNI dari Kota Solo.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"