3 Film Semi Korea Terbaik yang Bakal Bikin Kamu Adem-Panas, Pengin Nonton?

3 Film Semi Korea Terbaik yang Bakal Bikin Kamu Adem-Panas, Pengin Nonton?

Biasanya sih kita mengenal Korea Selatan melalui band K-Pop atau drama Korea. Namun, di sisi lain, ada satu genre film yang jarang diketahui oleh masyarakat.

Berkat dua hal di atas, kebudayaan Korea Selatan bisa begitu populer dan mencuri perhatian masyarakat dunia. Gak sedikit pula remaja dan milenial Indonesia yang begitu mengagumi idol dari Korea.

Contoh paling sederhana yang bisa kita lihat adalah kemeriahan dari konser Blackpink yang berlangsung beberapa saat lalu. Bahkan, saat ada ibu-ibu yang memprotes untuk melakukan sensor terhadap Music Video (MV) dari lagu Blackpink, gak sedikit milenial yang menanggapinya dengan bully-an.

Film semi Korea (dafunda.com)

Di antara berbagai macam produk Korea Selatan yang sangat terkenal di Indonesia, film semi Korea jadi salah satu produk yang memiliki pasarnya sendiri. Apalagi dibantu perkembangan teknologi, kita bisa melihat banyaknya website penyedia streaming online dan download film yang selalu meng-update film semi Korea.

Meskipun ada banyak, yang bisa disebut terbaik hanyalah sedikit. Tentu membosankan juga kalau menonton film yang hanya berisi adegan ranjang aja. 

Nah, untuk Paragengs, berikut adalah 5 film semi Korea terbaik yang bisa kamu jadikan referensi untuk menonton di rumah. Eits, jangan lupa tutup pintu, ya!

The Concubine

Film yang mengambil setting sejarah Korea pada masa Dinasti Joseon ini mengisahkan Hwa-Yeon (Jo Yeo-jeong) yang menjadi selir kerajaan. Terjebak dalam perpolitikan kerajaan, dirinya dipaksa untuk melawan keinginan dari Kwon-yoo (Kim Min-joon) dan Pangeran Sung-won (Kim Dong-wook).

(dafunda.com)

Ketiga karakter membentuk cinta segitiga. Diperumit pula dengan kondisi politik dan kepentingan masing-masing orang. Gairah dan cinta berjalin dengan cerita perebutan kekuasaan, sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan, kan?

A Frozen Flower

Yang menarik dari film ini adalah penampilan dari salah satu bintang sebuah Variety Show dari Korea Selatan yang sangat terkenal di Indonesia, Running Man. Dia adalah aktris Song Ji-hyo.

(dafunda.com)

Film yang diluncurkan pada 30 Desember 2008 ini mengisahkan percintaan dengan latar belakang zaman kerajaan di Korea Selatan.

Kamu bisa menyaksikan peliknya percaturan politik akibat perkawinan yang dilatarbelakangi kepentingan. Masih belum terlalu paham? Coba tonton langsung aja akting dari Ji-hyo yang pada saat itu memicu kontroversi.

The Handmaiden

Banyak adegan ranjang dan vulgar. Kalau mau nonton, ingat, kamu baiknya berusia 18+, ya. Yah, mengingat rating film ini memang ditujukan untuk mereka yang sudah berusia 18 tahun ke atas.

Film ini bersetting Korea Selatan pada tahun 1930. Ceritanya sendiri berkisar tentang laki-laki penipu bernama Fujiwara (Ha Jung Woo) yang merekrut wanita muda yang sebelumnya bekerja sebagai pencopet bernama Sook Hee (Kim Tae Ri) untuk bekerja sebagai pelayan di rumah Jepang.

(dafunda.com)

Rencananya sih Sook He diwajibkan untuk mendekati Hideko dan membuatnya jatuh cinta. Tujuannya, yah, seperti sinetron Indonesia gitu, agar warisan keluarga bisa jatuh ke tangan Sook He.

Namun, bukan Korea Selatan kalau gagal membuat jalinan drama dan cerita yang rumit. Penasaran? Langsung tonton aja film semi Korea ini, ya.

Jomblo di luar sana pasti tahu, deh. Ya, tak lain adalah film semi Korea. 

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"