Viral Tren Contouring Wajah dengan Sunscreen Ternyata Efeknya Berbahaya, Begini Penjelasannya

Viral Tren Contouring Wajah dengan Sunscreen Ternyata Efeknya Berbahaya, Begini Penjelasannya

Apa yang terlihat di media sosial memang nggak semuanya selalu benar. Termasuk tren soal contouring dengan menggunakan sunscreen yang baru-baru ini viral di TikTok. Yup, ternyata teknik tersebut digadang-gadang bisa bikin wajah nampak tirus secara alami. 

Seperti yang dikutip dari Daily Mail, tren itu awalnya dipopulerkan oleh seorang model cantik asal Amerika Serikat bernama Eli Withrow. Wanita berusia 24 tahun itu mengunggah teknik menggunakan sunscreen sebagai contouring di TikTok-nya. Tidak lama setelah itu, banyak warganet yang akhirnya meniru apa yang ia lakukan.

Eli Withrow yang mempopulerkan tren contouring dengan sunscreen di TikTok (TikTok/stopiteli)

Video TikTok Eli yang kini sudah ditonton lebih dari 2 juta kali itu menampilkan tutorial penggunaan sunscreen yang tebal di beberapa bagian wajah yang ingin ditonjolkan. Seperti dahi, bawah mata, pipi bagian dalam, hidung dan dagu.

"Pembenci akan mengatakan itu tidak berhasil. Tetapi saya yakin bahwa jika kamu mengoleskan tabir surya dasar SPF 30 dan SPF 90 di semua tempat yang akan kamu pakai highlighter, matahari akan membentuk wajah mu di mana kamu akan meletakkan bronzer," terangnya dalam video.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"