Tradisi Pernikahan yang Nggak Melulu Harus Kamu Ikuti

Tradisi Pernikahan yang Nggak Melulu Harus Kamu Ikuti

Sekali-kali bikin sesuatu yang beda lah. Kenapa harus mengikuti tradisi pernikahan yang itu-itu saja sih.

Sebagai hari yang paling spesial dalam kehidupan seseorang, pernikahan biasanya dibuat se-wah mungkin. Hingga akhirnya beberapa elemen seperti menjadi tradisi dalam acara memadukan cinta dua sejoli.

Namun ketika zaman berubah, beberapa tradisi pernikahan dirasa kurang relevan lagi. Kamu nggak melulu harus mengikuti tradisi tersebut. 

Lebih baik manfaatkan momen bahagia tersebut untuk mencetak ingatan yang merepresentasi dirimu. Alias elo banget deh gengs. Kira-kira apa saja ya tradisi pernikahan yang nggak melulu harus diikuti? 

1. Gaun Berwarna Putih

1. Gaun Berwarna Putih Tradisi pernikahan yang nggak harus diikuti (isueer.com)

Kenapa gaun pernikahan itu kalau dibayangan kita selalu yang berwarna putih? Padahal, kamu bisa memakai warna apa pun sesuai seleramu. Tradisi ini udah nggak perlu diikuti lagi. 

Nggak usah ragu memakai gaun berwarna selain putih di acara pernikahanmu. Sesuaikan saja dengan tema pesta. Pasti akan terasa semakin berkesan di dalam foto album nanti.

2. Sepatu Hak Tinggi

2. Sepatu Hak Tinggi Tradisi pernikahan yang nggak harus diikuti (tokopedia.com)

Jika kamu bikin acara nikahnya di dalam gedung, mungkin masih diminta sama paes buat pakai sepatu berhak tinggi. Tapi dengan tema nikahan yang semakin kreatif saat ini, seperti garden party, mending pake sneakers aja.

Walau masih diselenggarakan di dalam gedung pun, sudah banyak yang meninggalkan tradisi pengantin perempuan memakai sepatu hak tinggi. Dan agar tetap formal pilihlah warna putih atau gold untuk sepatu non hak tinggimu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"