Sulit Konsentrasi? Jangan-Jangan Kamu Mengalami Monkey Mindset

Sulit Konsentrasi? Jangan-Jangan Kamu Mengalami Monkey Mindset

Pernah nggak kamu merasa sulit berkonsentrasi, padahal kamu sudah mencoba fokus dengan apa yang ada di depanmu. Kalau kamu merasa demikian, jangan-jangan kamu mengalami monkey mindset.

Istilah ini memang kedengarnnya lucu, tetapi dalam kehidupan nyata terasa cukup mengganggu. Bagaimana tidak?  Pikiranmu seakan-akan melompat-lompat dari satu hal ke hal yang lain, sehingga membuat kamu sulit berkonsentrasi. Buat kamu yang belum paham tentang monkey mindset, yuk cek penjelasannya berikut ini.

Apa itu Monkey Mindset?

Apa itu Monkey Mindset? Monkey Mindset (via ERA.ID)

Monkey mindset merupakan istilah yang digunakan untuk menunjukkan seseorang mengalami pikiran yang bercabang. Layaknya seekor monyet liar yang melompat-lompat dari satu pohon ke pohon yang lain, seperti itu pikiran orang tersebut.

Otak memikirkan banyak hal. Dari satu pikiran berpindah ke pikiran lainnya tanpa terkendali. Pikiran tersebut bisa berubah menjadi kegelisahan, penyesalan, atau hanya sekadar khayalan. Alhasil, seseorang dengan monkey mindset akan kesulitan untuk fokus pada satu hal. Padahal, kapasitas otak terbatas untuk melakukan beberapa hal secara bersamaan. Akhirnya, pekerjaan pun menjadi tidak maksimal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"