Begini Cara Menjaga Konsentrasi di Tempat Kerja, Biar Tetap Fokus

Begini Cara Menjaga Konsentrasi di Tempat Kerja, Biar Tetap Fokus

Tetap berkonsentrasi bekerja bukan hal mudah, ada saja gangguan-gangguan kecil yang kadang membuat kamu jadi enggak fokus. Lalu bagaimana cara menjaga konsentrasi di tempat kerja  agar selalu fokus?

Ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebab konsentrasi terganggu saat bekerja, misalnya seperti ruangan kerja yang tidak kondusif, mengerjakan beberapa pekerjaan dalam satu waktu, atau bekerja sambil scrolling media sosial.

Jika kamu ingin fokus dan berkonsentrasi di tempat kerja, coba lakukan cara berikut ini.

1. Jangan Bekerja Sambil Scrolling Media Sosial

Cara Menjaga Konsentrasi di Tempat Kerja (via RCTI+)

Scrolling media sosial memang mengasyikkan dan bikin lupa segalanya. Tapi akibatnya, pekerjaan yang ada di depan mata akan terabaikan dan akhirnya tidak bisa selesai dengan cepat.

Jadi lebih tahan diri untuk membuka media sosial ya. Fokus pada pekerjaan yang ada di atas meja. Kamu bisa menyimpan ponsel dalam tas dan membukanya nanti pada jam istirahat.

2. Jangan Kerjakan Bersama-sama



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"