Sudah Pakai Makeup yang Ada SPF-nya, Apa Tetap Perlu Pakai Sunscreen?

Sudah Pakai Makeup yang Ada SPF-nya, Apa Tetap Perlu Pakai Sunscreen?

Penggunaan sunscreen merupakan langkah terakhir dari rentetan skincare yang dipakai setiap hari. Sebab, sunscreen punya fungsi penting dalam melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Setidaknya, setiap orang diwajibkan menggunakan sunscreen dengan SPF 30. Namun saat ini, ada banyak sekali produk makeup seperti bedak atau foundation yang mengandung SPF.

Nah kalo begitu, apa masih perlu menggunakan sunscreen setiap hari? Jawabannya adalah ya, kamu tetap perlu menggunakan sunscreen.

"Produk makeup harus memiliki SPF yang dipasarkan, tetapi itu hanya jika diterapkan seberat saat pengujian," jelas Dr. Elyse Love, seperti dikutip dari InStyle.

Ilustrasi penggunaan sunscreen (pexels.com)

"Melihat tren no-makeup look, saya pikir tidak mungkin kebanyakan orang menerapkan riasan yang cukup untuk mendapatkan SPF yang dipasarkan. Selain itu, ada area seperti leher dan telinga yang mungkin terlewatkan dengan pendekatan ini. Pikirkan SPF dalam riasan sebagai sebuah bonus," terangnya.

Penggunaan sunscreen sebelum memakai makeup adalah wajib. Di sisi lain, re-apply sunscreen juga penting dilakukan. 

Apalagi kalo kamu punya banyak aktivitas di luar ruangan, setidaknya kamu perlu menggunakan sunscreens etiap dua jam sekali untuk mendapatkan hasil proteksi yang maksimal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"