Sering Sendiri Bukan Berarti Kesepian, Begini 5 Cara Untuk Mengatasi Rasa Sepi

Sering Sendiri Bukan Berarti Kesepian, Begini 5 Cara Untuk Mengatasi Rasa Sepi

Menghabiskan waktu bersama teman-teman selalu menjadi momen yang menyenangkan. Tapi, setiap orang pastinya punya kesibukan dan prioritasnya masing-masing. Saat kamu merasa kesepian, mereka gak selalu bisa ada untukmu. 

Tapi gak masalah, kok. Karena kamu bisa tetap produktif sendiri tanpa harus mengandalkan orang lain. Contohnya dengan melakukan beberapa hal keren berikut ini.

# Belajar sesuatu yang tak bisa kamu lakukan sebelumnya

Ilustrasi memasak (pexels.com)

Hal pertama adalah mencoba melakukan hal yang sebelumnya gak kamu kuasai. Mungkin sebagian besar waktumu dihabiskan dengan bekerja di depan laptop. Nah, kalo kamu punya waktu senggang, kamu bisa mencoba belajar memasak, melukis atau merawat tanaman.

Maksimalkan segala waktu kosongmu dengan keterampilan dasar apapun yang bisa kamu pelajari dari internet.

# Memperdalam hobi

Seandainya kamu punya hobi melukis, tapi selama ini kamu masih gak percaya diri dengan hasilnya sehingga kamu gak pernah memamerkannya di media sosial. Atau mungkin kamu pernah mendapat komentar orang lain yang tidak mengenakkan soal karyamu.

Nah, cobalah pelan-pelan mencari cara untuk bisa meningkatkan kemampuanmu dalam melukis. Misalnya dengan melihat banyak referensi dari internet, buku atau mengikuti beberapa workshop yang bisa mengasah skill kamu. Intinya, pakailah waktu sebaik mungkin untuk melakukan hal yang kamu sukai.

# Merawat diri



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"