Seorang Wanita Hanya Bekerja 2 Jam Tapi Bisa Dapat Uang Ratusan Juta! Kok Bisa?

Seorang Wanita Hanya Bekerja 2 Jam Tapi Bisa Dapat Uang Ratusan Juta! Kok Bisa?

Banyak orang kehilangan profesinya akibat pandemi. Seperti wanita bernama Shannon ini. Dulu, ia bekerja sebagai pelayan restoran sekaligus pelatih olahraga. Namun karena tak mampu menjalani keduanya secara bersamaan, ia menemukan sebuah bisnis baru yang bisa menghasilkan ratusan juta rupiah per bulan.

Gak cuma cuan saja, bahkan dirinya cuma butuh bekerja selama 2 jam sehari! Dilansir dari Make It di CNBC, Shannon Smith menceritakan kisah suksesnya tersebut. Ia memulai bisnis berupa program fitness 90 hari yang berisikan rancangan olahraga dan makan.

Awalnya, bisnis Shannon berjalan dengan baik. Tapi, ia sempat mengalami ‘burn out’ karena terlalu banyak bekerja. Setelah setahun berjalan, ia memutuskan berpisah dengan rekan bisnisnya dan mencari uang dari sumber yang lain. Saat itu, ia menemukan profesi yakni affiliate marketers atau orang-orang yang mendapat komisi dari me-review barang.

Seorang wanita Amerika Serikat mengaku bisa raih ratusan juta rupiah dalam waktu 2 jam (detik.com)

Shannon sempat mengaku ragu dengan pekerjaannya itu. Namun saat di bulan Juli 2021, ia mulai menggunakan TikTok dan Instagram untuk mengunggah konten afiliasi. Wanita asal AS itu pun mengunggah beberapa konten selagi membagi tips bagaimana pekerjaannya itu bisa menghasilkan.

Lama kelamaan, ia mulai berhasil mendapatkan penghasilan pasif US$ 8.600 (Rp 123 jutaan) dari komisi konten-konten afiliasinya. Ia juga senang karena bisa bekerja lebih sedikit tapi menghasilkan lebih banyak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"