7 Alasan Kenapa Kamu Perlu Lakukan Detoks Sosial Media, Ternyata Sepenting Itu!

7 Alasan Kenapa Kamu Perlu Lakukan Detoks Sosial Media, Ternyata Sepenting Itu!

Beberapa penelitian menemukan hubungan yang signifikan antara penggunaan media sosial dan depresi pada orang dewasa muda. Penelitian tambahan menunjukkan bahwa penggunaan berbagai platform meningkatkan kemungkinan mengalami tingkat depresi dan kecemasan yang lebih tinggi. Temuan ini menyoroti pentingnya menyeimbangkan konsumsi digital untuk menjaga kesehatan mental kita.

Nah, untuk kamu yang masih ragu, coba baca dulu nih 7 alasan kenapa kamu perlu coba detoks medsos:

Cara melakukan detoks digital (visual.republika.co.id)

1. Meningkatkan fokus dan produktivitas. Detoksifikasi media sosial dapat menenangkan pikiran, memungkinkan dirimu fokus pada tugas yang ada tanpa gangguan notifikasi dan pembaruan terus-menerus. Kamu bisa berkonsentrasi lebih sehingga produktivitas dan efektivitas profesional dan pribadi juga meningkat.

2. Peningkatan harga diri. Menjauh dari perbandingan terus-menerus di media sosial dapat memberikan manfaat besar bagi harga dirimu. Tanpa tekanan untuk menjalani kehidupan yang banyak diedit dan dilihat secara online, 

Kamu dapat fokus untuk menghargai perjalanan dan pencapaianmu, mengembangkan persepsi diri yang lebih sehat, dan meningkatkan kepercayaan diri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"