Sangar Tapi Anggun, Berikut 4 Kisah Paspampres Wanita di Indonesia

Sangar Tapi Anggun, Berikut 4 Kisah Paspampres Wanita di Indonesia

Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres ternyata banyak juga yang beranggotakan para wanita. Paspampres wanita memang biasanya fokus untuk mengawal ibu negara atau istri Presiden dan istri Wakil Presiden. Meskipun Paspampres wanita pernah juga mengawal Presiden Jokowi ketika orang nomor satu di Indonesia sedang menjalani kegiatan.

Meskipun wajah para Paspampres wanita ini semuanya cantik, namun mereka terlihat sigap dan “sangar” ketika sedang menjalani tugasnya. Para srikandi Paspampres ini tak segan-segan akan memberikan pelajaran kepada pihak-pihak yang mencoba-coba untuk mengancam keselamatan Presiden atau ibu negara.

Paragram mencoba merangkum kisah 4 kisah Paspampres wanita di Indonesia. Tiap Paspampres memiliki cerita yang berbeda-beda. Seperti apa perjuangan mereka dalam menjalani pekerjaan yang mempertaruhkan nyawa untuk melindungi Presiden?

Ambar Claudia

Ambar Claudia Sangar Tapi Anggun, Berikut 4 Kisah Paspampres Wanita di Indonesia (Kumparan)

Wajah dingin seorang Paspampres saat mengamankan Presiden, membuat sosok Ambar Claudia kerap mencuri perhatian orang yang melihatnya. Ambar memiliki tubuh ramping, berkulit putih, dan rambutnya tergerai sampai bahu. Sebelum resmi menjadi Paspampres, wanita asal Sidoarjo, Jawa Timur ini merupakan anggota TNI Angkatan Laut.

Dilansir dari Riau24, Ambar sejak kecil sudah memiliki cita-cita menjadi seorang Polisi Wanita atau Polwan. Saat lulus SMA pada tahun 2014, Ambar mengikuti seleksi menjadi Polisi namun gagal. Ia pun sempat kuliah dulu selama setahun di salah satu universitas mengambil jurusan akuntansi.

Sambil kuliah dia mencoba ikut seleksi calon anggota TNI Angkatan Laut dan lulus. Ia pun meninggalkan pendidikan dan fokus menjadi anggota TNI. Ambar beruntung orangtuanya memberikan dukungan besar kepadanya. Apalagi saat ini Ambar menjadi pengawal orang nomor satu di Indonesia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"