Saat Suami Kena PHK, Istri Harus Lakukan 6 Hal Ini

Saat Suami Kena PHK, Istri Harus Lakukan 6 Hal Ini

PHK atau pemutusan hubungan kerja adalah kejadian yang tidak mengenakkan bagi seorang pegawai. Kondisi perekonomian yang belum stabil membuat sejumlah perusahaan melakukan perampingan demi efisiensi. Semisal suami kena PHK lantas apa yang harus dilakukan istri sebagai pasangan?

Memang suami di-PHK membuat istri sedih karena bingung memikirkan perekonomian keluarga ke depannya. Berikut ini ada 5 hal yang harus dilakukan istri ketika suami kena PHK. Jangan pernah sekalipun menyalahkan suami dalam masalah ini ya.

Tidak Panik

Langkah pertama yang harus dilakukan istri ketika suami kena PHK adalah jangan panik. Sebab jika istri panik, justru akan membuat keadaan semakin rumit. Suami jadi ikut-ikutan panik dan semakin memikirkan kondisinya pasca jadi korban PHK. Cobalah untuk tenang mendengarkan pernyataan suami sampai selesai.

Saat Suami Kena PHK, Istri Harus Lakukan 6 Hal Ini (Tempo.co)

Beri Dukungan

Perempuan yang baik adalah orang yang setia dalam suka dan duka. Ketika suami sedang terpuruk jangan pernah sekali-sekali memarahi apalagi meninggalkannya sendirian. Posisinya membutuhkan orang yang bisa untuk memberikan dukungan sekaligus mencari jalan keluar untuk memecahkan masalah. 

Ajak Bicara

Salah satu cara memberikan dukungan yang tepat dengan mengajak suami bicara dari hati ke hati. Tentu pembicaraan suami istri bisa dilakukan setelah keadaan suaminya dalam kondisi tenang sehingga dia bisa menceritakan semua dengan baik. Sebagai istri jadilah pendengar yang baik dan jangan pernah memotong pembicaraan suami.

Bantu Cari Pekerjaan

Sebagai istri tentu memahami kemampuan suami dalam bidang tertentu. Makanya tidak salah bagi istri untuk mulai membantu mencari pekerjaan baru untuk suami. Misalnya sering membuka situs lowongan kerja online hingga bertanya kepada kerabat tentang pekerjaan yang cocok untuk suami.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"