Pejuang Diet Kumpul! Ini 3 Cara Mengontrol Nafsu Makan Agar Tidak Semakin Melar

Pejuang Diet Kumpul! Ini 3 Cara Mengontrol Nafsu Makan Agar Tidak Semakin Melar

Bagi sebagian orang, mengontrol nafsu makan merupakan salah satu tantangan tersendiri. Terlebih jika kamu adalah orang yang hobi makan. Nah, kalau kamu menginginkan tubuh yang langsing dan sehat, maka kamu harus tahu cara mengontrol nafsu makan agar badan nggak makin melar.

Perlu diketahui bahwa sebenarnya setiap orang memiliki nafsu makan yang berbeda-beda. Ada orang yang mudah mengendalikan nafsu makannya, namun ada pula orang yang sulit sekali menahannya, apalagi jika dihadapkan pada pilihan menu makanan yang enak.

Lantas, bagaimana ya cara mengontrol nafsu makan agar diet berhasil dan tubuh menjadi lebih langsing? Mengutip Alodokter, berikut beberapa cara ampuhnya.

1. Makan Perlahan

1. Makan Perlahan Cara Mengontrol Nafsu Makan (via detikFood)

Sebagai informasi, tubuh membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk memunculkan sensasi kenyang saat makan. Karena itu, makan perlahan akan memberikan banyak waktu untuk otak memproses dan mengirimkan signal kenyang. Hal ini tentu sangat efektif untuk membatasi jumlah kalori yang masuk dalam tubuh. Dan dengan sendirinya, nafsu makan sudah kamu kendalikan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"