Pantas Saja Wajahnya Cantik-cantik Semua, Terungkap Rahasia Kecantikan Wanita Baduy

Pantas Saja Wajahnya Cantik-cantik Semua, Terungkap Rahasia Kecantikan Wanita Baduy

Baduy merupakan salah satu daerah di Banten yang terkenal dengan warisan kebudayaannya yang terus dijaga sampai sekarang. Bicara soal Baduy tak lengkap jika tidak membahas tentang kecantikan para wanita Baduy  yang tersohor. Banyak orang penasaran meski tinggal di desa dan tak pernah melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan, apa rahasia wanita Baduy punya wajah yang cantik?

Ternyata para wanita Baduy tetap menjaga kecantikan dengan melakukan perawatan. Mereka menggunakan bahan-bahan tradisional yang dipercaya bisa mengubah wajah mereka jadi cantik bahkan semakin cantik. Berikut cara wanita Baduy melakukan perawatan. Mungkin mau ikut dicoba juga.

1.    Masker Daun Belimbing Wuluh

Wanita Baduy menggunakan masker daun belimbing wuluh untuk mencegah timbulnya jerawat. Caranya dengan tumbuk daun belimbing wuluh sampai halus dan tambahkan sedikit air. Balurkan masker ke seluruh wajah atau bagian wajah yang berjerawat. Setelah itu tunggu selama lima menit lalu bilas wajah dengan air bersih.

Terungkap Rahasia Kecantikan Wanita Baduy (kabar fajar)

2.    Gunakan Tanaman Lempuyang untuk Cerahkan Wajah

Tanaman lempuyang adalah salah satu tumbuhan yang berkhasiat untuk mencerahkan wajah. Caranya dengan parut daun lempuyang dan oleskan parutan daun itu ke bagian wajah. Setelah itu tunggu selama tiga menit agar parutan daun lempuyang meresap. Lalu cuci wajah dengan air bersih.

3.    Sabut Kelapa Bersihkan Gigi

Sudah punya wajah cantik masa gigi kotor? Tentu gigi-gigi wanita Baduy memiliki warna yang putih dan bersih. Wanita Baduy membersihkan gigi dengan sabut kelapa dengan mencopot sabut kelapa dan pisahkan dengan serat-seratnya. Gosokan serat dari sebut kelapa itu ke bagian gigi seolah-olah seperti sedang menggosok gigi. Hal ini bisa dilakukan selama sehari dua kali.

4.    Rambut Lebat karena Minyak Kelapa

Wanita Baduy memiliki rambut lebat dan tebal. Mereka menggunakan minyak kelapa supaya rambut tidak rontok dan tipis. Biasanya mereka menyiapkan santai kelapa dan dimasak hingga mengeluarkan minyak. Santan itu bisa ditambahkan bunga kenanga dan pandan. Hasilnya bisa dioleskan ke bagian rambut selama beberapa menit.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"