Oh, Ternyata Thrift dan Preloved itu Gak Sama, Ini Perbedaan Keduanya

Oh, Ternyata Thrift dan Preloved itu Gak Sama, Ini Perbedaan Keduanya

Akhir-akhir ini, istilah preloved dan thrift kerap banyak didengar oleh para penggemar dunia fesyen. Walaupun keduanya sama-sama identik dengan barang bekas, tapi ternyata keduanya punya perbedaan yang signifikan, lho.

 

Sekarang, banyak orang yang berpikir kalo membeli baju tak menjadi suatu keharusan sehingga mereka memilih untuk membeli baju thrift atau preloved.

 

Hal ini juga menjadi solusi dalam trn sustainable fashion atau mode berkelanjutan. Nah, supaya kamu lebih paham, berikut ada beberapa penjelasan soal perbedaan keduanya.

 

Pengertian Thrift

Pengertian Thrift Ilustrasi bisnis baju thrift (jurnal)

 

Thrift, secara harfiah punya arti yaitu penghematan. Istilah ini kemudian dipakai dalam pembelian barang yang punya harga lebih murah karena barang tersebut memiliki kondisi bekas atau reject.

 

Walaupun bekas, kondisi pakaian thrift umumnya masih sangat baik, bahkan beberapa di antaranya punya kualitas layaknya baru.

 

Di luar negeri, istilah thrift biasanya dipakai ketika seseorang mendonasikan barang-barang mereka untuk tujuan amal. Namun di Indonesia, pemaknaan thrift menjadi berbeda. Apalagi, kini banyak influencer yang mempromosikan tren menggunakan pakaian bekas sehingga peluang bisnis baju thritft pun semakin pesat.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"