Tempat-tempat Membeli Pakaian Bekas di Jakarta, Lengkap dengan Tips Biar Nggak Asal Beli

Tempat-tempat Membeli Pakaian Bekas di Jakarta, Lengkap dengan Tips Biar Nggak Asal Beli

Membeli pakaian bekas atau thrifting saat ini sedang jadi tren dikalangan anak muda. Sejumlah tempat membeli pakaian bekas di Jakarta bisa jadi rekomendasi. Kualitas produk yang dijual pun tetap terjaga meski jadi pakaian bekas. Berikut beberapa tempat yang bisa didatangi untuk membeli pakaian bekas di Jakarta.

Pasar Senen

Sejak dulu Pasar Senen, Jakarta Pusat sudah terkenal sebagai tempat untuk membeli pakaian bekas. Bagi pencinta pakaian-pakaian bernuansa retro atau vintage, membeli pakaian bekas di Pasar Senen bisa menjadi pilihan tepat. Pakaian yang dijual bervariasi, mulai dari kemeja, jaket, celana, hingga jas pun ada di tempat ini. 

Jika beruntung, banyak barang-barang branded yang bisa didapatkan di tempat ini. Harganya pun beragam dari kisaran Rp 10 ribu hingga Rp 100 ribu. Harga tersebut pun bisa ditawar kepada pedagangnya. Jadi nggak usah khawatir uang bakal habis kalau belanja di Pasar Senen.

Tempat-tempat Membeli Pakaian Bekas di Jakarta, Lengkap dengan Tips Biar Nggak Asal Beli (Tribun Jakarta)

Pasar Baru

Sama seperti Pasar Senen, Pasar Baru di Jakarta Pusat jadi tempat membeli pakaian bekas di Jakarta. Lokasinya berada di kawasan pertokoan Pasar Baru. Banyak orang yang sudah datang ke Pasar Baru untuk membeli pakaian-pakaian bekas yang dijual. Produk yang dijual di Pasar Baru memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan Pasar Senen.

Hal ini menyebabkan bahwa harga pakaian bekas di Pasar Baru lebih mahal dibandingkan Pasar Senen. Sebab banyak pakaian-pakaian bekas yang harganya mencapai ratusan ribu. Tidak sedikit orang yang menganggap belanja pakaian bekas di Pasar Baru lebih nyaman karena suasana tempatnya dibandingkan Pasar Senen.

Blok M Square

Beralih ke Jakarta Selatan ada Blok M Square yang jadi tempat membeli pakaian bekas di Jakarta. Pakaian di Blok M Square memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan Pasar Baru dan Pasar Senen. Kebanyakan pakaian yang dijual merupakan barang yang hendak diekspor ke luar negeri namun tidak laku dan dijual ke lokal.

Harga-harga pakaian di tempat ini juga cukup mahal, mulai dari Rp 50 ribu sampai ratusan ribu, tergantung kualitas barang tersebut. Misalnya ada kemeja flannel yang dijual seharga Rp 50 ribu padahal harga sebelumnya mencapai ratusan ribu. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"