Bekas Tapi Berkualitas, Begini Tips Berburu Pakaian Thrift

Bekas Tapi Berkualitas, Begini Tips Berburu Pakaian Thrift

Tips berburu pakaian thrift memang gampang-gampang susah karena kondisi barang yang tak selamanya mulus karena bekas pakai atau sudah usang akibat berbagai alasan. Namun saat ini baju-baju thrift memang banyak diminati karena terbukti ada banyak barang bagus yang mungkin tersimpan di dalamnya. Pasalnya, meski disebut bekas, namun banyak baju-baju thrift dari brand ternama dengan kualitas yang masih bisa dibilang bagus.

Banyak orang berpendapat bahwa menemukan baju branded di pasar baju bekas, rasanya seperti menemukan harta karun yang hilang. Sebab, kamu sudah bisa memiliki baju dari brand ternama dan tentu masih layak pakai. Namun yang paling penting, kamu bisa mendapatkannya dengan harga yang sangat terjangkau.

Tapi jangan sembarangan ya! Mengingat barang-barang tersebut adalah barang bekas, tak semuanya memiliki kualitas sebaik beli di toko. Karenanya, ada beberapa tips berburu pakaian thrift biar nggak salah pilih. Lantas apa saja tipsnya? Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Perhatikan Warna

1. Perhatikan Warna Tips Berburu Pakaian Thrift (via CNN Indonesia)

Karena pernah dipakai orang lain, sangat wajar jika kondisinya tidak seperti baru. Meskipun baju bekas, kamu tetap harus memperhatikan warna pakaian saat membeli baju thrift. Lihatlah apakah warna baju tersebut sudah kusam atau masih layak saat dipakai.

Sebab baju bekas yang dianggap layak, adalah baju yang warnanya tidak kusam, tidak luntur, bahkan masih terlihat cerah saat dipakai. Pastinya kamu enggak mau dong terlihat mengenakan baju yang sudah usang dan terlihat tidak menarik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"