Nggak Perlu Sedih Kok Kalau Pasangan Kalian Selingkuh, Kenapa ...?

Nggak Perlu Sedih Kok Kalau Pasangan Kalian Selingkuh, Kenapa ...?

Serius, kalian nggak perlu ngerasa sedih kok kalo pasangan kalian selingkuh. Kenapa? Simak ulasannya kuy.

Nggak perlu sedih kok kalo pasangan kalian selingkuh. Padahal itu emang nyakitin banget ya, ladies. Tapi tenang, di balik itu terdapat sebuah riset yang bikin kalian bisa bahagia selanjutnya.

Riset itu mengungkapkan bahwa rasa sakit akibat dikhianiati kekasih bisa mendatangkan manfaat buat kehidupan kalian di kemudian hari. Seperti dikutip dari Independent.co.uk, terdapat sebuah survei yang dilakukan terhadap 5.700-an orang dari 96 negara.

Jangan sedih kalo pasangan kalian selingkuh (emlovz.com)

Temuannya menarik nih. Jadi ... penelitian ini menyingkap manfaat kandasnya hubungan asmara karena perselingkuhan terhadap perempuan. Simpulannya pun didukung secara ilmiah gengs.

Perempuan yang memiliki pasangan yang nggak setia akhirnya bisa tumbuh dari pengalaman dan belajar memilih pasangan yang lebih baik di masa depan. Mereka yang benar-benar merasa "kalah" dalam sebuah kasus perselingkuhan justru adalah perempuan lain yang rela dijadikan selingkuhan itu.

Soalnya ... perempuan itu jelas terbukti memiliki pasangan yang nggak setia dong. Bener, kan?

Kalem aja, karena sebenernya ... kalian yang "menang" (elitedaily.com)

Craig Morris, salah seorang peneliti dalam riset tersebut mengatakan bahwa perempuan yang kehilangan pasangannya karena sebuah perselingkuhan akan mengalami masa sedih. Dia juga merasakan dikhianati setelah hubungannya berakhir.

Akan tetapi ... mereka bisa belajar dari pengalaman itu untuk mendapatkan pasangan terbaik di masa depan.

Selain itu, pengalaman pahit tentang diselingkuhin ini juga memungkinkan perempuan untuk lebih peka. Ya, mereka bisa jadi lebih peka untuk mendeteksi isyarat pada calon pasangan yang mungkin menunjukkan dirinya.

Ini emang cuma soal waktu kok gengs (crystalskullsociety.org)

"Makanya, dalam jangka panjang, dia (perempuan yang menjadi korban) yang 'menang'," kata Morris.

Di samping itu, penelitian ini juga melaporkan bahwa dalam tempo enam bulan sampai setahun, perempuan yang diselingkuhi kekasihnya bisa mengembangkan kecerdasan emosional. Bahkan rasa percaya dirinya pun jadi lebih tinggi.

Itu berarti, mereka jelas akan lebih berhati-hati dengan perselingkuhan dan lebih menyadari bagaimana wanita lain berinteraksi dengan pasangan mereka.

Lebih jauh, cewek yang pernah diselingkuhin cowoknya bakal lebih percaya diri dan memiliki kesadaran diri yang lebih tinggi. Termasuk untuk sifat kemandirian mereka dalam segala hal. Mereka jelas lebih mengembangkan kepekaan mereka untuk mendeteksi "nilai rendah".

Mental kalian akan terbangun kok dari semua ini (verywellmind.com)

Kabar baiknya, pasangan mereka selanjutnya kemungkinan adalah orang baik dan bisa memperlakukan perempuan jadi lebih baik.

Periset pun menemukan bahwa hubungan yang bermula dari perselingkuhan kemungkinan besar nggak akan bisa bertahan lama! Catet nih gengs. Soalnya, baik bukti logis maupun anekdot menunjukkan, perempuan yang "merebut" pasangan wanita lain tidak akan memiliki hubungan jangka panjang yang sukses dalam banyak kasus.

Makanya, kalian nggak perlu sedih lagi ya. Kalian bisa lihat dampak jangka panjangnya gengs. Oke.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"