Kata Penelitian, Pria Berjenggot Lebih Setia dalam Hubungan, Ini Alasannya

Kata Penelitian, Pria Berjenggot Lebih Setia dalam Hubungan, Ini Alasannya

Menurut sebuah studi, pria yang memiliki kumis atau jenggot umumnya bersikap lebih romantis terhadap pasangan. Jurnal Archives of Sexual Behavior menemukan fakta kalo pria berjenggot itu cenderung ingin mempertahankan hubungannya lebih lama. Sedangkan pria yang wajahnya bersih dan tak berjenggot, cenderung selalu ingin punya pasangan baru.

"Pria yang memiliki banyak rambut di wajah dilaporkan lebih sedikit termotivasi mencari pasangan baru, dan lebih termotivasi mempertahankan pasangan dan merawat kerabatnya," lapor penelitian tersebut, seperti dikutip dari People.

Studi ini sendiri sudah mengamati 414 pria yang berusia 18 hingga 40 tahun. Mereka meneliti dari bagian rambut di wajah. Dan hasilnya pun menunjukkan jika mereka yang berjenggot, akan lebih berkomitmen dalam hubungan.

Ilustrasi pria berjenggot (via pexels)

"Mereka cenderung tidak memiliki strategi hidup yang cepat (untuk mencari banyak pasangan), sebaliknya, cenderung menjaga orang lain baik secara romantis maupun kekeluargaan," jelas penulis penelitian Peter Jonason dari University of Cardinal Cardinal Stefan Wyszynski di Warsaw, Polandia.

Studi ini juga mengungkapkan bahwa bisa saja pria yang terbiasa memelihara jenggotnya, itu menunjukkan jika mereka telah siap membangun hubungan jangka panjang.

"Jenggot yang lebih tebal berarti membutuhkan lebih banyak upaya untuk menjaganya tetap bersih. Mereka juga butuh lebih banyak waktu, tenaga dan biaya untuk merawat rambut di wajah secara teratur. Dengan demikian, motivasi menumbuhkan kumis/jenggot mungkin terkait dengan keinginan untuk menampilkan diri kepada orang lain sebagai orang yang terorganisir dengan baik," pungkasnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"