Kamu Wajib Tahu! Tips Mengatasi Kulit Belang Akibat Sinar Matahari

Kamu Wajib Tahu! Tips Mengatasi Kulit Belang Akibat Sinar Matahari

Kamu sering beraktivitas di luar ruangan dan terus terpapar sinar matahari? Apakah warna kulit jadi tidak merata karena terlalu lama terpapar sinar UV tanpa perlindungan? Kalau begitu kamu perlu banget tahu tips mengatasi kulit belang berikut ini.

Perlu diketahui, terlalu lama berada di luar ruangan bisa membuat kulit menjadi belang. Tidak hanya kulit wajah saja yang bisa mengalaminya, tetapi kulit di tubuh bagian lain pun juga bisa mengalami hal serupa.

Nah, karena kulit belang bisa membuat kamu kurang nyaman dalam berpenampilan. Berikut ini beberapa tips untuk mengatasinya yang bisa kamu terapkan. Apa saja?

1. Pakai Baju Panjang

Tips Mengatasi Kulit Belang (via kumparan)

Cara pertama agar kulit kamu tidak belang karena paparan sinat matahari adalah dengan memakai baju panjang. Kamu bisa memakai celana panjang dan baju lengan panjang agar untuk mengatasi kulit belang. Pilih pakaian yang longgar dan terbuat dari bahan yang dapat melindungi kulit. Dengan begitu, kulit belang perlahan akan teratasi.

Meski demikian, perlu dipahami bahwa baju panjang tidak benar-benar melindungi dari sinar matahari. Sinar UV masih bisa menembus baju dan menimbulkan kerusakan kulit. Karenanya, kamu tetap perlu menggunakan tabir surya di seluruh permukaan kulit. 

2. Gunakan Krim Pemutih



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"