Kulit Tetap Aman, Begini Tips Perawatan Kulit Setelah Terpapar Sinar Matahari

Kulit Tetap Aman, Begini Tips Perawatan Kulit Setelah Terpapar Sinar Matahari

Setelah melakukan aktivitas seharian di luar ruangan, tentu kulit akan banyak terpapar sinar matahari. Nah, agar kulit tetap dalam kondisi yang aman, tentu kamu harus melakukan beberapa perawatan kulit setelah terpapar sinar matahari .

Perawatan kulit ini bertujuan untuk mengembalikan kelembaban dan kembali menyegarkan kulit yang dehidrasi seharian. Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini tips perawatan kulit setelah terpapar sinar matahari seharian. Catat, ya.

Bersihkan Wajah dengan Cleanser

Perawatan Kulit Setelah Terpapar Sinar Matahari (via WowKeren)

Membersihkan wajah dengan cleanser dapat membantu menghilangkan rasa lengket dan kusam karena debu, keringat, dan kotoran yang menempel. Gunakan cleanser dengan formula gentle untuk memberikan efek lembut di kulit.

Gunakan Moisturizer

Terlalu banyak terpapar sinar matahari bisa berisiko merusak skin barrier dan membuat kulit mengalami dehidrasi. Karena itu, setelah membersihkan wajah dengan cleanser kamu bisa melanjutkan dengan menggunakan moisturizer untuk mengembalikan kelembaban kulit. Aplikasikan moisturizer saat kulit masih sedikit basah, untuk membantu mengunci kelembaban lebih lama.

Gunakan Aloe Vera Gel



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"