Jangan Khawatir, Cara Mengatasi Baby Blues itu Mudah Kok

Jangan Khawatir, Cara Mengatasi Baby Blues itu Mudah Kok

Kelahiran si kecil tentu sangat dinantikan. Sayangnya sindrom baby blues bisa mengancam setiap ibu yang baru saja melahirkan. Maka dari itu, agar tidak berlarut-larut setiap ibu baru dan orang-orang terdekatnya harus tahu bagaimana cara mengatasi baby blues .

Sindrom baby blues termasuk dalam kategori depresi ringan yang biasanya dialami oleh ibu yang baru saja melahirkan. Meski tidak semua ibu mengalami sindrom ini, namun tentunya baby blues perlu diwaspadai.

Tanda-tanda Baby Blues

Sebelum memulai pembahasan tentang cara mengatasi Baby Blues, kamu perlu tahu gejala-gejalanya sehingga tahu apa yang harus dilakukan. Mulai dengan mengenal tanda-tanda baby blues berikut ini, yuk!

1.    Menangis Tanpa Alasan:  Tanda-tanda baby blues yang paling sering terjadi adalah menangis tanpa sebab. Ibu akan menangis tiba-tiba tanpa alasan. Ini adalah awal baby blues dimulai.

2.    Mudah Tersinggung: Bak membangunkan macan tidur, masalah kecil bisa menjadi besar jika seorang ibu mengalami baby blues. Perkataan atau perbuatan orang lain dapat mudah membuatnya tersinggung. Bahkan bisa merasa marah pada si kecil, hanya karena si kecil sering menangis.

3.    Mood Swing: Suasana hati yang berubah-ubah bisa juga menjadi tanda-tanda baby blues. Biasanya terjadi pada minggu pertama setelah melahirkan.

Apa yang Harus Dilakukan?

Setelah menyadari ada tanda-tanda baby blues yang sudah disebutkan tadi. Lalu kira-kira apa yang harus dilakukan untuk mengatasi baby blues pasca melahirkan?

1.    Lakukan Hal Favorit: Melakukan hal favorit tidak harus diluar rumah, kok. Menyantap menu favorit juga bisa dilakukan. Semacam self reward, dengan begitu hati akan sedikit terhibur.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"